Yokohama F. Marinos Berbagi dengan Panti Asuhan

By Martinus Bangun - Rabu, 20 Mei 2015 | 01:50 WIB
Para staf pelatih akademi Yokohama F. Marinos memberikan kenang-kenangan.
Martinus Bangun/BOLANEWS
Para staf pelatih akademi Yokohama F. Marinos memberikan kenang-kenangan.

anak penghuni panti asuhan Pondok Taruna, Cipayung, mendapat kunjungan spesial dari akademi Yokohama F. Marinos, Senin (18/5).  

Kunjungan salah satu akademi klub elit Jepang ini merupakan bagian dari program yang dirancang Air Nippon Airways (ANA) selaku sponsor utama klub papan atas Jepang tersebut.

Dalam kunjungannya ke rumah anak-anak yang kurang beruntung tersebut, para staf pelatih akademi Yokohama F. Marinos memberikan sesi pelatihan (coaching clinic) selama sekitar tiga jam.

Sesi tersebut dibagi ke dalam dua kelompok. Sesi pertama dikhususkan bagi anak-anak penghuni panti yang berusia 12 tahun ke bawah, sedangkan sesi kedua digelar untuk anak-anak yang berusia 12 tahun ke atas.

Meski terdapat perbedaan bahasa antara staf pelatih akademi tersebut, anak-anak penghuni panti tetap antusias dalam menyimak dan mengikuti materi yang diberikan kepada mereka.

"Mereka tetap mengajari kami dengan sabar dan ramah meski kami tak tahu bahasa mereka," ujar salah satu bocah penghuni panti, Ade Hidayat.

"Kami tentu senang dengan kedatangan mereka (staf pelatih akademi Yokohama F. Marinos. Apalagi, sebagian besar anak-anak kami memang gemar sepak bola," ujar Anna Tebupeiori, pembina panti asuhan Pondok Taruna.

Ternyata, bukan hanya bocah-bocah polos tersebut yang mengaku senang atas kegiatan ini. Hal serupa juga dirasakan para tamu asal Jepang tersebut.

"Ini juga merupakan pengalaman baru bagi kami. Apalagi kunjungan ini merupakan program dari ANA yang merupakan sponsor utama klub kami. Semoga kami bisa berkunjung lagi ke Indonesia di masa mendatang," ujar salah satu staf promosi Yokohama F. Marinos, Masamoto Akio kepada Bolanews. 


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X