Ini Pesan Mantan Pemain Jepang ke Anak Indonesia

By Martinus Bangun - Selasa, 19 Mei 2015 | 21:37 WIB
Yasuhiro Hato, legenda Jepang yang turut dalam kegiatan coaching clinic akademi Yokohama F. Marinos di Jakarta.
Fernando Randy/Bolanews & Google
Yasuhiro Hato, legenda Jepang yang turut dalam kegiatan coaching clinic akademi Yokohama F. Marinos di Jakarta.

18 Mei, Yasuhiro Hato, berbagi pengalamannya kepada anak-anak Indonesia. 

Hato merupakan mantan pemain tim nasional Jepang yang juga merupakan salah satu legenda Yokohama Marinos di era tahun  2000-an.

Pemain yang berposisi sebagai bek kala masih aktif bermain tersebut, tampak tak sungkan membagi ilmunya kepada bocah-bocah yang ikut dalam kegiatan coaching clinic yang dihelat ANA dan akademi Yokohama F. Marinos.

Bahkan di sela-sela kegiatan yang berlangsung di Jakarta Japanese School (JJS), Minggu, (17/5) dan di panti asuhan Pondok Taruna (Senin, 18/5).

"Untuk menjadi pemain profesional, kalian harus punya mimpi dan hasrat yang besar untuk mewujudkannya. Sekalipun misalnya kalian bergabung dengan akademi Yokohama F. Marinos, belum tentu misi tersebut bisa terwujud karena kalian harus tetap kerja keras setiap hari," ujar Hato.

"Jika kalian bisa melakukan hal tersebut, saya yakin, suatu hari nanti, kalian bisa menjadi seperti saya," sambung Hato.

Dalam kesempatan tersebut Hato juga mengungkapkan bahwa saat beranjak remaja, ia sempat merasakan pengalaman seperti yang dirasakan anak-anak di JJS dan panti asuhan Pondok Taruna, yakni kedatangan seorang mantan pemain national.

"Kesempatan berharga itu menjadi salah satu pemicu hingga akhirnya saya bisa menjadi pemain bola profesional. Kenangan itu juga saya ingat sampai sekarang," ujar Hato yang selalu ramah kala dimintai tanda tangan oleh para penggemar ciliknya tersebut.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X