Djohar Janjikan Indonesia Juara 5-6 Tahun Lagi

By Aning Jati - Kamis, 26 Maret 2015 | 11:59 WIB
Djohar Arifin Husin (kiri) dan Joko Driyono, dua diantara banyak petinggi di PSSI saat ini.
Djohar Arifin Husin (kiri) dan Joko Driyono, dua diantara banyak petinggi di PSSI saat ini.

Sukses yang diraih PSSI era kepengurusan Djohar Arifin Husin, baru menyentuh di level junior. Usaha itu sering dianggap sebelah mata oleh masyarakat Indonesia. Namun jika kembali terpilih sebagai ketua umum pada Kongres Pemilihan PSSI di Surabaya, 19 April mendatang, Djohar berjanji akan memberikan prestasi untuk timnas senior.

“Timnas Indonesia akan berprestasi jika pembinaan usia muda ini kita lakukan dengan benar. Fokus kami ke sektor itu. Maka pembinaan yang benar itu pula yang kami kejar. Intinya seperti itu, pembinaan yang benar. Jika sudah berjalan dengan baik, mungkin lima-enam tahun mendatang sudah berprestasi,” ucap Djohar.

Guna mendorong sistem pembinaan dan pembentukan yang benar itu, Djohar hanya berharap bisa terpilih kembali untuk menuntaskan pekerjaan-pekerjaan rumah PSSI yang belum semuanya mampu ia selesaikan saat ini. Namun ia berharap pula siapapun ketua umum mendatang, program yang sudah bagus itu jangan sampai dibongkar lagi.

“Saya awalnya agak ketar-ketir dengan pemilihan kali ini, karena minimnya calon-calon yang mendaftar. Namun setelah banyak calon yang mendaftar saya sangat gembira. Karena voters nanti bisa memiliki banyak pilihan siapa Ketua Umum PSSI,” tutur Djohar.

Banyaknya Voters dengan berbagai latar belakang, namun memiliki pengalaman yang panjang di sepak bola nasional, ia yakin, kondisi sepak bola nasional akan membaik di masa datang.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.