Djohar Ingin Hadirkan Pelatih-Pelatih Berkualitas

By Aning Jati - Kamis, 26 Maret 2015 | 11:48 WIB
Djohar Arifin Husin, rekrut instruktur pelatih berkualitas.
Djohar Arifin Husin, rekrut instruktur pelatih berkualitas.

Pembangunan sepak bola berprestasi dengan piramida pembinaan dan timnas, menurut Djohar Arifin Husin, harus diimbangi dengan bertambahnya kualitas pelatih di Indonesia. Untuk itu di Kongres Pemilihan PSSI,19 April nanti di Surabaya, Djohar menginginkan sistem yang sudah ada akan diteruskan di PSSI, siapa pun ketua yang akan terpilih.

“Untuk mendukung piramida ini kami perlu pemain berkualitas dengan memperbanyak pelatih. Dulu kita mengirim pelatih keluar negeri, namun kini kami meminta FIFA untuk mengirimkan pelatih ke Indonesia, dan ia harus mengajar dan tinggal di Indonesia,” ujar Djohar.

Saat ini, menurut Djohar, PSSI sudah menggandeng Direktur Teknik dari Belanda. Peter Huistra, akhirnya dipilih oleh PSSI diantara enam nama calon direktur teknik yang sebelumnya direkomendasikan FIFA untuk PSSI.

“Kami membentuk direktur teknik, Pieter Huistra yang menyiapkan pembangunan timnas dari semua kelompok umur. Kami juga ingin mengup-grade mantan pemain untuk menjadi pelatih bekerja sama dengan pemerintah provinsi di daerah,” ungkap Djohar.

Guna melaksanakan program tersebut instruktur pelatih berlisensi FIFA dari Malaysia, Sanjeevan, kini sudah bekerja untuk PSSI. Sanjeevan bahkan sudah memulai pekerjaannya dalam memberikan kursus kepada sejumlah pelatih di Tanah Air sejak akhir tahun lalu.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.