Djohar Arifin Inginkan Desentralisasi Pembinaan

By Aning Jati - Kamis, 26 Maret 2015 | 11:44 WIB
Djohar Arifin Husin, membentuk timnas junior di daerah.
BOLA
Djohar Arifin Husin, membentuk timnas junior di daerah.

Salah satu program terpenting yang terus digagas Djohar Arifin Husin adalah pembinaan usia muda yang berujung pada prestasi timnas Indonesia di semua kelompok umur. Agenda tim ini akan kembali ia gaungkan sebagai bahan kampanye untuk merebut simpati voters pada Kongres Pemilihan PSSI, 19 April nanti di Surabaya.

“Di bidang pembinaan usia muda dan timnas, maka kami telah membangun piramida timnas, sejak usai U-14,  15, 16 dan selanjutnya hingga 21,dan senior. Kami ingin bentuk camp-camp di daerah-daerah lalu kami seleksi tim the best of the best ini dipusatkan di Jakarta. Sehingga dengan hal ini kami mewajibkan even resmi AFC dan AFF kami ikuti,” tutur Djohar

Ia berharap semua camp-camp di daerah itu mulai dibangun sejak 2015 ini. Beberapa daerah yang ia targetkan untuk membangun camp tersebut adalah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Jawa Timur.

“Saya ingin sejak tahun 2015 ini camp yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi itu bisa dibangun untuk menampung para pemain muda berbakat di berbagai daerah,” kata Djohar.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.