Persipura Tundukkan Wakil India di Jayapura

By Ade Jayadireja - Selasa, 10 Maret 2015 | 15:40 WIB
Persipura
Fernando Randy/Bolanews
Persipura

1, Selasa (10/3).

Bermain di kandang sendiri, Stadion Mandala, Jayapura, Persipura langsung mendapat tekanan dari Bengaluru sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun, mereka tak butuh waktu lama untuk berbalik mendominasi laga.

Papan skor berubah saat pertandingan baru berjalan empat menit. Tim Mutiara Hitam unggul setelah tendangan bebas dari Ian Louis Kabes tak mampu diantisipasi kiper Ralte.

Memimpin cepat di awal, Persipura semakin memiliki kepercayaan diri tinggi untuk memainkan bola. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Boaz Solossa dkk.

Hasilnya, Persipura memperlebar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-23. Kali ini giliran RObertino Pugliara yang mencatatkan namanya di papan skor.

Persipura tak mengendurkan serangan meski telah memimpin dua bola. Trio Robertino, Kone, dan Boaz begitu aktif dalam menjadi kreator serangan Mutiara Hitam.

Namun, tak ada gol tambahan yang terjadi hingga wasit meniupkan peluit. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persipura.

Tak butuh waktu lama bagi Persipura untuk menambah oundi-pundi gol. Masuk babak kedua, tepatnya menit ke-51, tim tuan rumah semakin unggul jauh 3-0 berkat sontekan Robertino yang memanfaatkan umpan Ian Kabes.

Gol hiburan Bengaluru baru tercipta di menit ke-90. Berawal dari tandukan lemah dari C.K. Vineeth, kiper Dede Sulaiman gagal melakukan penyelamatan dengan baik sehingga bola masuk ke gawang.

Hingga pertandinagn berakhir, skor 3-1 tak berubah. Persipura memperoleh tiga poin.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.