Belum Fit dan Agak Gemukan, Firman Disimpan Dulu

By Aning Jati - Minggu, 22 Februari 2015 | 21:14 WIB
Firman Utina ditunggu sampai fit benar dan berat badannya mencapai berat ideal.
Fernando Randy/Bolanews
Firman Utina ditunggu sampai fit benar dan berat badannya mencapai berat ideal.

Meski Firman Utina sudah bisa bermain dalam laga uji coba terakhir akhir pekan lalu, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tampaknya masih akan menyimpan pemain senior ini saat Persib menjamu New Radiant di ajang Piala AFC, Rabu (25/2), di Stadion si Jalak Harupat.

Djadjang mengatakan kondisi Firman yang mengalami cedera pada otot betisnya memang sudah membaik. Namun, pelatih berusia 50 tahun itu tidak berani menurunkan Firman karena kondisinya belum sepenuhnya pulih.

"Kelihatannya Firman tidak akan turun melawan New Radiant. Saya tidak mau memaksakan sebelum kondisinya benar-benar pulih dan siap tempur," kata Djadjang.

Menurut Djanur, panggilan akrab Djadjang, bukan hanya memulihkan cedera, Firman juga punya pekerjaan rumah menurunkan bobot tubuhnya sampai mencapai berat ideal. Maklum tubuhnya gelandang senior itu agak melar setelah cukup lama menjalani latihan terpisah selama masa pemulihan.

Djadjang optimistis kondisi Firman akan segera kembali normal dan pemain senior ini bisa tampil lagi membela Maung Bandung karena kehadirannya sangat dibutuhkan tim.
"Berbekal kemampuan dan pengalamannya, peran Firman masih penting buat Persib," ujar Djanur.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.