KOI-KONI Ribut Terus, PSSI Bersuara

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 13 Februari 2015 | 08:00 WIB
Djohar Arifin Husin
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Djohar Arifin Husin

Konflik yang kini sedang menghinggapi Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olah Raga Indonesia (KOI) ditanggapi serius oleh PSSI. Pengurus PSSI khawatir jika dua badan yang memayungi seluruh induk organisasi cabang olah raga itu terus berkonflik, maka nasib olah raga nasional bisa hancur.

"Kami melihat banyak mudarat dibanding manfaat yang didapat. Dua badan itu justru banyak bersaing dibandingkan saling mendukung sesuai undang-undang. Konflik justru lebih banyak kami dengar, tetapi membantu PB sangat minim," ujar Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI.

Satu solusi yang diharapkan PSSI adalah agar KONI dan KOI kembali disatukan seperti periode 1978-2015.

"Bila mereka tidak segera bersatu maka kita akan bisa semakin terpuruk. Terlebih lagi bila tak menjadi dua badan, dana yang turun dari pemerintah bisa lebih hemat. Selain itu, jika sudah bersatu masalah perebutan lima ring di logo bisa selesai," tutur Djohar.

Pria berusia 64 tahun itu yakin bawah pimpinan KONI, Tono Suratman dan Ketua Umum KOI, Rita Subowo bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : kukuh Wahyudi/Harian Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.