Bertanding 120 Menit, Arema Cronus Juarai IIC 2014

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 Februari 2015 | 21:42 WIB
Arema Cronus, juara IIC 2014.
Iwan Setiawan/Bolanews
Arema Cronus, juara IIC 2014.

Pertandingan final Inter Island Cup 2014 antara Arema Cronus menghadapi Persib Bandung telah berakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Minggu (1/2). Pertandingan ini harus berlangsung selama 120 menit dan berhasil menangkan oleh Singo Edan.

Kedua tim tampil sangat berimbang, baik di babak pertama maupun di babak kedua. Kedua tim mampu saling menekan dan menciptakan banyak peluang emas, namun kedua tim baru berhasil mencetak gol di babak kedua.

Arema berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-49 melalui eksekusi tendangan penalti Fabiano Beltrame. Hadiah ini didapat setelah Tony Sucipto dianggap melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Persib baru berhasil membalas pada menit ke-76 setelah sebelumnya memiliki beberapa peluang emas yang berhasil dimentahkan pertahanan Arema. Gol tersebut lahir berkat tandukkan placing Vladimir Vujovic setelah menerima umpan silang Firman Utina.

Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga akhir 90 menit waktu normal dan laga harus dilanjutkan ke babak extra time. Di babak ini, Arema berhasil mengurung pertahanan Persib, setelah Maung Bandung bermain dengan 10 pemain setelah Hariono mendapatkan kartu kuning kedua dan cedera yang dialami oleh Firman Utina. Maung Bandung bermain dengan sembilan pemain sejak awal babak kedua extra time.

Arema pun baru berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-116 melalui pemain yang baru masuk, Sengbah Kennedy. Ia berhasil mengakhiri kerja sama apik antara Igbonefo dengan Gonzales dengan sepakan keras mendatarnya yang tidak mampu dijangkau I Made Wirawan.

Setelah unggul 2-1, Arema juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Ferry AmanSaragih mendapatkan kartu merah. Namun, hal itu tidak banyak berpengaruh dan Arema pun berhasil keluar menjadi juara Inter Island Cup 2014.

Rekaman jalannya pertandingan:

1' Kick off babak pertama telah dilakukan.

2' Percobaan pertama dilakukan oleh Persib melalui Maycon. Namun, masih jauh dari sasaran.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.