Hantu Kegagalan Masih Membayangi Valentino Rossi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 November 2015 | 21:21 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi konferensi pers menjelang MotoGP Aragon, Spanyol, 24 September 2015.
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi konferensi pers menjelang MotoGP Aragon, Spanyol, 24 September 2015.

Sudah hampir sebulan berlalu, tetapi kenangan buruk pada GP Valencia 2015 belum hilang dari ingatan Valentino Rossi. Bayang-bayang kegagalan masih menghantui pikiran Rossi hingga saat ini.

Rossi gagal mewujudkan ambisi meraih gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya setelah kalah dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Pebalap Spanyol itu menutup musim 2015 dengan keunggulan lima poin atas Rossi.

Kegagalan itu membuat Rossi sangat kecewa karena ia mampu menguasai puncak klasemen sejak awal musim. Kekecewaan Rossi bertambah karena ia merasa ada konspirasi di antara para pebalap Spanyol.

Baca Juga: Rossi: Lorenzo Bukan Masalah Besar, tetapi Marquez

"Hari-hari itu sangat sulit bagi saya. Saya masih memikirkan hal itu," tutur Rossi, saat diwawancarai di sela-sela kesibukkannya mengikuti ajang Rally Monza 2015.

"Harus diakui bahwa saya meraih hasil bagus musim ini, meski berakhir menyedihkan. Saya juga punya banyak kenangan indah musim ini," ucap Rossi.

Baca Juga: Rossi: Jorge Pantas Menjadi Juara

Sepanjang musim 2015, Rossi selalu menjadi sorotan pecinta balap MotoGP. Bukan hanya karena dominasinya di puncak klasemen, tetapi juga karena insiden yang melibatkan dirinya dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di Malaysia.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sepang pada 25 Oktober, kedua pebalap tersebut bersenggolan setelah Rossi dengan sengaja mengubah jalur untuk menghambat laju Marquez.

Kaki kiri Rossi menyenggol bagian depan motor Marquez yang membuat pebalap Spanyol tersebut jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.