Pedrosa Adaptasi dengan Michelin pada Hari Pertama di Jerez

By Kamis, 26 November 2015 | 11:00 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa (kanan), berbicara dengan kru di paddock Sirkuit Jerez, Spanyol, pada sesi uji coba, Rabu (25/11/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa (kanan), berbicara dengan kru di paddock Sirkuit Jerez, Spanyol, pada sesi uji coba, Rabu (25/11/2015).

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memakai hari pertama uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (25/11/2015), untuk mengenal ban Michelin lebih baik.

"Hari pertama yang bagus, meski saya mengalami kecelakaan pada akhir sesi ketika terlalu kuat saat mengerem dan akhirnya kehilangan kendali ban depan di tikungan terakhir," kata Pedrosa dalam laman resmi MotoGP.

Pedrosa turun dengan motor versi 2015, paket mesin yang akan dipakai untuk musim depan, serta ban Michelin yang akan dipakai mulai musim depan.

"Saya sedikit lambat karena saya tidak membalap di sini sejak balapan 2014. Jadi, saya memakai waktu saya untuk beradaptasi dengan ban Michelin," aku pebalap 30 tahun tersebut.

Pedrosa tidak turun pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez tahun ini karena masih menjalani masa pemulihan pasca-operasi tangan kanan untuk mengatasi masalah arm-pump.

Pebalap Spanyol tersebut mencatat 65 putaran dengan waktu terbaik 1 menit 40,12 detik.

"Kami sudah berusaha sebaik mungkin hari ini, yang lebih untuk mencoba setelan. Besok (Kamis) kami akan mencoba mesin, ban, dan elektronik dengan lebih detail," aku pebalap yang musim ini menutup musim dengan berada di peringkat keempat klasemen tersebut.

Uji coba Honda di Jerez akan berlanjut hingga Jumat (27/11/2015). Para pebalap dan tim MotoGP masih mendapat kesempatan menguji mesin mereka hinga akhir November. Per 1 Desember, sesi uji coba akan ditutup hingga awal tahun depan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.