Jorge Lorenzo dan Kenangan Indah Piala Dunia

By Tulus Muliawan - Kamis, 26 November 2015 | 08:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2015 pada malam penghargaan FIM, 8 November 2015.
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2015 pada malam penghargaan FIM, 8 November 2015.

Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merupakan salah satu pecinta sepak bola. Salah satu buktinya, ia tidak pernah absen menyaksikan gelaran Piala Dunia yang digelar empat tahun sekali.

Dalam sesi wawancara khusus dengan FIFA, Lorenzo menyatakan bahwa kegemarannya terhadap sepak bola bermula pada Piala Dunia Prancis 1998.

"Piala Dunia adalah agenda yang harus ditonton. Saya ingat kemenangan Brasil pada Piala Dunia 2002 (di Korea dan Jepang), Italia pada 2006, dan menonton Spanyol menang pada 2010. Itu adalah pengalaman yang luar biasa," ujar Lorenzo.

"Saya menonton final di rumah dengan teman-teman. Piala Dunia terakhir bertepatan dengan balapan. Kami sedang menuju ke bandara dan berhenti di restoran untuk menonton Jerman melawan Argentina," kata pebalap berusia 28 tahun itu.

Selama ini, Lorenzo dikenal sebagai salah satu fans berat Barcelona. Lorenzo kerap meluangkan waktu untuk menonton pertandingan Barcelona.

"Kami punya banyak cules (penggemar Barcelona) di dalam tim dan mereka selalu mengabarkan apa yang terjadi, terutama kepala mekanik (tim Movistar Yamaha), Ramon Forcada," ujar Lorenzo.

"Saya juga mengikuti perkembangan dari sosial media dan jika pertandingan mereka ditayangkan di televisi, saya biasa menontonnya di hospitality," kata peraih tiga titel juara dunia MotoGP itu.

Baca: Lorenzo: Messi Manusia Setengah Dewa!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X