Lorenzo: Messi Manusia Setengah Dewa!

By Tulus Muliawan - Rabu, 25 November 2015 | 18:55 WIB
Jorge Lorenzo tampil pada salah satu program televisi berjudul El Hormiguero, di Madrid, Spanyol, Senin (23/11/2015).
ALBERTO ALCOCER/GETTY IMAGES
Jorge Lorenzo tampil pada salah satu program televisi berjudul El Hormiguero, di Madrid, Spanyol, Senin (23/11/2015).

Selain mencintai dunia balap, Jorge Lorenzo ternyata juga menggemari dunia sepak bola. Pebalap MotoGP asal Spanyol itu sangat mengidolai bintang Barcelona, Lionel Messi.

Dalam sebuah wawancara dengan FIFA, Lorenzo mengungkapkan banyak hal mengenai sepak bola, salah satunya soal kekagumannya terhadap Messi.

Saat ditanya mengenai siapa yang akan meraih gelar FIFA Ballon d'Or 2015, Lorenzo memasukan nama Messi sebagai salah satu kandidat yang akan jadi pemenang.

"Saya tidak menyaksikan banyak pertandingan, tetapi saya rasa pemenang tahun ini antara Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi. Sulit untuk memilih siapa yang lebih hebat di antara mereka," tutur Lorenzo.

"Messi memiliki bakat alami dan dia adalah contoh yang sangat baik. Untuk seorang cules (penggemar Barcelona) seperti saya, Messi adalah manusia setengah dewa karena dia memberikan kami banyak hal," ujar Lorenzo.

Meski mengidolakan Messi, Lorenzo tak mampu menyembunyikan kekagumannya terhadap Ronaldo. Ia menilai Ronaldo adalah sosok atlet yang komitmennya patut ditiru.

"Dia menghabiskan banyak waktu untuk merawat dirinya. Anda harus mengagumi ambisi mereka (Ronaldo dan Messi). Mereka sangat mirip," tutur pebalap 28 tahun itu.

Pada kesempatan yang sama, Lorenzo juga mengakui bahwa ia pernah bermain sepak bola. Namun, ia tidak punya banyak waktu untuk bermain sepak bola musim ini.

"Sulit bagi saya untuk bermain dengan baik karena saya jarang bermain. Kadang saya senang bermain bertahan dan saya juga senang bermain di depan untuk mencetak gol," ucap Lorenzo.

"Saya menjalani sebuah pertandingan secara serius seperti saat balapan karena saya sangat kompetitif dan ingin menang, meskipun itu hanya permainan," ujar peraih tiga titel juara MotoGP itu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.