Lorenzo: Marquez Akan Melewati Rekor Saya

By Tulus Muliawan - Rabu, 25 November 2015 | 12:41 WIB
Jorge Lorenzo tampil pada salah satu program televisi berjudul El Hormiguero, di Madrid, Spanyol, Senin (23/11/2015).
ALBERTO ALCOCER/GETTY IMAGES
Jorge Lorenzo tampil pada salah satu program televisi berjudul El Hormiguero, di Madrid, Spanyol, Senin (23/11/2015).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sangat bahagia setelah berhasil meraih tiga gelar juara dunia MotoGP dalam kariernya. Di balik kebahagiaannya, Lorenzo yakin Marc Marquez bisa melewati rekornya.

Lorenzo sukses memastikan gelar juara dunia MotoGP yang ketiga setelah mengalahkan Valentino Rossi pada seri terakhir MotoGP 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2015).

Kemenangan itu merupakan titel juara dunia MotoGP ketiga Lorenzo setelah 2010 dan 2012. Sebelumnya, Lorenzo juga meraih dua titel juara dunia di kelas 250cc pada 2006 dan 2007.

"Tiga gelar MotoGP tidak banyak dan saya menjadi pebalap Spanyol dengan koleksi gelar terbanyak," tutur Lorenzo di situs Motorsport.

"Namun saya yakin, Marc yang baru berusia 22 tahun punya kesempatan besar dan saya yakin dia bisa melewati rekor saya," ujar Lorenzo.

Sejauh ini, Marquez berhasil meraih dua titel juara dunia MotoGP yang didapat selama dua tahun beruntun pada 2013 dan 2014. Namun, Marquez hanya mampu menutup musim 2015 di posisi ketiga.

Lorenzo menyadari persaingan di MotoGP semakin ketat. Oleh karena itu, ia mencoba realistis dan tidak berharap bisa meraih banyak gelar seperti Rossi yang mampu mengoleksi tujuh gelar juara dunia di kelas premier (enam di MotoGP).

"Saya rasa satu gelar lagi masih bisa, tetapi meraihnya akan sangat sulit karena kompetisi sangat ketat," kata pebalap 28 tahun itu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.