Honda: Terima Kasih, Stoner!

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 November 2015 | 20:44 WIB
Pebalap Australia, Casey Stoner, menjalani balapan V8 Supercar Championship Series di Ipswich, Inggris, 3 Agustus 2014.
DANIEL KALISZ/GETTY IMAGES
Pebalap Australia, Casey Stoner, menjalani balapan V8 Supercar Championship Series di Ipswich, Inggris, 3 Agustus 2014.

Kerja sama antara Casey Stoner dan Honda resmi berakhir pada akhir musim ini. Setelah ini, Stoner memutuskan kembali ke tim lamanya, Ducati, untuk menjadi penguji motor.

Stoner bergabung dengan Honda pada 2011. Dalam waktu singkat, ia mampu beradaptasi dengan motor RC212V dan menjadi juara dunia pada akhir musim sama.

Selama berkarier di Honda, Stoner sukses meraih 15 kemenangan, dua kali runner-up, sembilan kali finis di posisi ketiga, dan total 26 podium.

Selain itu, pebalap Australia berusia 30 tahun itu juga meraih 17 kali pole position dan sembilan kali mencatatkan putaran tercepat dalam balapan.

Baca Juga: Casey Stoner Resmi Kembali ke Ducati

Atas pencapaian itu, Honda Racing Corporation (HRC) memberikan apresiasi luar biasa kepada Stoner. HRC berharap Stoner bisa meraih sukses bersama Ducati.

"Kami punya banyak kenangan indah bersama Casey. Sejak datang pada 2011, kami punya hubungan dekat dengan dia," kata Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto.

"Kesuksesannya menjadi juara dunia 2011 adalah momen spesial bagi kami. Saya senang menghabiskan waktu bersama," ucap Nakamoto menambahkan.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas segala yang dia berikan dalam lima tahun terakhir. Kami juga mengirim harapan terbaik untuk dia dan keluarganya."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.