Rossi: Lorenzo Bukan Masalah Besar, tetapi Marquez...

By Selasa, 10 November 2015 | 18:37 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kiri), bersaing dengan pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015).
QUINN ROONEY/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kiri), bersaing dengan pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015).

Valentino Rossi sudah menyatakan akan tetap turun pada MotoGP 2016. Dia masih akan berseragam Movistar Yamaha dan bersanding dengan Jorge Lorenzo.

Rossi dan Lorenzo bersaing hingga seri terakhir dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Lorenzo akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015 setelah memenangi balapan GP Valencia, Minggu (8/11/2015).

Namun, Rossi tidak menyebut Lorenzo sebagai lawan yang akan jadi masalah baginya, musim depan. Pebalap 36 tahun tersebut justru penasaran dengan apa yang akan terjadi antara dirinya dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Saya tidak melihat bahwa berada di satu tim (dengan Lorenzo) tahun depan akan jadi masalah besar," kata Rossi.

"Namun, saya cukup takut dengan apa yang akan terjadi tahun depan, dengan pebalap seperti Marquez, yang memilih untuk tidak memenangi balapan demi membahayakan pebalap lain. Saya tidak tahu bagaimana nanti akhirnya," kata Rossi.

Usai balapan di Valencia, Rossi langsung menuduh Marquez sebagai "bodyguard" Lorenzo. Menurut Rossi, Marquez dengan sengaja tidak berusaha melewati Lorenzo, yang akhirnya finis di urutan pertama.

Andai kata Marquez melewati Lorenzo dan finis di urutan pertama, sementara Rossi tetap finis keempat di belakang Dani Pedrosa, hasil kejuaraan dunia tidak akan berubah.

Dengan fiins kedua, Lorenzo akan memperoleh poin 325, sama persis dengan Rossi. Lorenzo akan tetap menjadi juara dunia karena sudah mengantongi enam kemenangan, sementara Rossi empat kali.

Lebih jauh, Rossi menyebut Marquez sudah menodai MotoGP. Dia mengaku khawatir dengan masa depan MotoGP karena pebalap muda asal Spanyol tersebut akan jadi salah satu calon kuat juara dalam beberapa tahun di depan.

"Marquez merupakan masa depan MotoGP. Dia punya bakat luar biasa, dia 22 tahun, dan masih punya karier yang panjang. Namun, sepanjang akhir pekan (di Valencia) dia berbohong," kata Rossi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X