Posisi Finis yang Menentunkan Juara Dunia MotoGP 2015

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 3 November 2015 | 10:16 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dari Spanyol (kiri) dan Valentino Rossi dari Italia, berbicara saat menghadiri konferensi pers jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (22/10/2015).)
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dari Spanyol (kiri) dan Valentino Rossi dari Italia, berbicara saat menghadiri konferensi pers jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (22/10/2015).)

GP Valencia yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, 6-8 Novemeber, jadi pertaruhan siapa yang jadi juara dunia MotoGP 2015.

Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, bersaing untuk mendapatkan gelar tersebut. Rossi saat ini memimpin dengan keunggulan tujuh poin.

Namun, Rossi terancam memulai balapan dari posisi start paling belakang karena sudah mengantongi empat poin penalti, yang didapat pada GP San Marino (1 poin) dan GP Malaysia (3 poin).

Rossi sudah mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) supaya pelaksanaan sanksi tersebut bisa ditunda. Seharusnya keputusan tersebut keluar sebelum Jumat (6/11/2015), saat sesi latihan pertama digelar.

Berikut beberapa skenario perhitungan poin akhir antara Lorenzo dan Rossi.

Lorenzo finis di posisi          Rossi jadi juara jika finis di posisi

pertama                                   ke-2

ke-2                                         ke-3 atau lebih baik

ke-3                                         ke-6 atau lebih baik

ke-4                                         ke-9 atau lebih baik


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.