Rossi Siap Saingi Lorenzo dari Awal hingga Akhir

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 19:32 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berpose setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (10/10/2015).
AFP PHOTO/KAZUHIRO NOGI
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berpose setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (10/10/2015).

Valentino Rossi siap bersaing dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, pada balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (11/10/2015). Rossi akan start dari posisi kedua, sementara Lorenzo dari pole postion.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (10/10/2015) siang, hanya dua pebalap Movistar Yamaha tersebut yang bisa mencatat waktu putaran di bawah 1 menit 44 detik. Rossi bahkan sempat memimpin sesi kualifikasi dengan 1 menit 43,871 detik.

Pole position yang sudah di depan mata lenyap setelah Lorenzo melakukan putaran terakhir dalam 1 menit 43,790 derik.

"Hari ini positif buat saya karena sejak pagi ada kemajuan dan saya cukup senang, tetapi belum cukup. Lalu kami membuat langkah penting pada siang hari (kualifikasi)," kata Rossi yang mengaku mendapatkan kemajuan pada pengereman dan akselerasi.

Start dari baris start terdepan memberi keuntungan besar bagi Rossi. Start di belakang pebalap Repsol Honda dan Ducati akan menyulitkannya untuk bersaing dengan Lorenzo. Kedua pebalap tersebut tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

Marc Marquez (Repsol Honda) melengkapi baris terdepan dengan mengisi posisi start ketiga. Baris kedua akan diisi Andrea Dovizioso (Ducati), Andrea Iannone (Ducati), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

"Enam pebalap teratas sangat kuat dan kami harus tahu kecepatan Honda, begitu juga Ducati karena mereka sangat cepat, kedua pebalap mereka, terutama Iannone. Dia sangat cepat, pada sesi latihan juga," terang Rossi.

"Penting untuk start dari baris terdepan. Tahun lalu saya juga start dari posisi kedua dan berada pada posisi pertama di tikungan satu. Saya membalap dengan baik, tetapi Jorge lebih kuat. Target besok adalah bersaing dengan dia sampai balapan berkhir," tegas pebalap 36 tahun tersebut.

Rossi saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 14 poin atas Lorenzo yang menempati posisi kedua.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Jepang 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X