Kecelakaan, Sprint, dan Rekor Baru di Motegi

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 10:31 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).

Jorge Lorenzo kini memegang rekor putaran terbaru di Sirkuit Twin Ring Motegi. Pada sesi latihan bebas ketiga GP Jepang, Sabtu (10/10/2015), pebalap Movistar Yamaha tersebut mencatat waktu tercepat 1 menit 44,089 detik.

Sesi 45 menit ini juga diwarnai dengan jatuhnya beberapa pebalap. Eugene Laverty (Tim Aspar) mengalami insiden pada awal sesi, tetapi tidak sampai mendapat cedera.

Pol Espargaro jadi korban berikutnya. Pebalap Yamaha Tech 3 ini terjatuh saat melewati tikungan 11. Di berlari cepat saat kembali ke paddock dan mengambil mesin kedua.

Pushing for a fast time doesn't stop on track for @polespargaro, sprinting back into the pits. #MotoGP http://t.co/gVQxRDYQ8y

Rekan satu tim Espargaro, Bradley Smith, juga mengalami insiden. Pebalap Inggris tersebut terjatuh cukup keras di tikungan tujuh saat melakukan usaha terakhirnya.

Insiden terbesar diderita Mike Di Meglio. Motor pebalap Avintia Racing ini patah jadi beberapa bagian. Para marshal segera membantunya. Ada yang mengantarnya ke paddock dengan motor, ada pula yang harus mengangkat bagian-bagian motornya yang patah.

Setelah menyelesaikan sesi, beberapa pebalap mengambil kesempatan untuk melakukan latihan start. Ketika Lorenzo bersiap-siap, Cal Crutclow datang dan berhenti di sampingnya.

Pebalap LCR Honda tersebut menyentuh bahu kirinya, lalu menoleh ke arah Lorenzo. Sayangnya, Lorenzo tidak memperhatikan apa yang dilakukan Curtclow karena tengah fokus.

Lorenzo datang ke Motegi dengan bahu kiri cedera akibat kecelakaan saat menjalani latihan dengan minibike, Sabtu (3/10/2015).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Jepang 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X