Dengan Motor 'Galau', Pedrosa Bisa Melaju Cepat

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 9 Oktober 2015 | 21:27 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, berbicara dengan Nicky Hayden saat jumpa pers jelang GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Kamis (8/10/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, berbicara dengan Nicky Hayden saat jumpa pers jelang GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Kamis (8/10/2015).

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mencatat waktu tercepat kedua pada hari pertama GP Jepang, Jumat (9/10/2015). Pada sesi latihan bebas kedua, Pedrosa mencatat putaran terbaik 1 menit 44,859 detik yang membawanya ke posisi kedua tercepat.

Pedrosa hanya kalah cepat dari pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Dari dua sesi latihan bebas yang sudah berlangsung, hanya kedua pebalap tersebut yang bisa mencatat waktu putaran di bawah 1 menit 45 detik.

Namun, catatan tersebut tidak lantas membuat Pedrosa senang. Pebalap 30 tahun tersebut merasa motornya masih jauh dari bagus.

"Ini hari yang berat karena kami tidak menyangka motor akan sangat sulit dikendarai. Kami menghadapi banyak sekali masalah, saat memasuki atau keluar tikungan," kata Pedrosa.

"Sangat sulit menemukan kompromi yang bagus pada setelan motor. Namun, kami harus tetap berusaha bersama tim dan mencoba mencari setelan terbaik di sirkuit ini," ujarnya menambahkan.

Pedrosa datang ke Motegi setelah meraih hasil menggembirakan pada seri sebelumnya di Sirkuit MotorLand Aragon, akhir September. Dia finis di urutan kedua setelah memenangi persaingan ketat dengan Valentino Rossi.

Meski menghadapi masalah pada hari pertama GP Jepang, Pedrosa yakin dia dan timnya akan menemukan solusi sebelum turun pada sesi latihan ketiga, Sabtu (10/10/2015) pagi.

"Kami mengalami kesulitan, kami tahu itu. Kami harus mencari cara untuk mengurangi kesulitan itu. Lalu memikirkan pemilihan ban dan strategi balapan. Namun, sebelumnya kami harus memperbaiki motor," tegas Pedrosa.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Jepang 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.