Rossi: Pasti Akan Sulit Mengalahkan Lorenzo

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 9 Oktober 2015 | 19:42 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).

Valentino Rossi menutup hari pertama GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015), dengan berada di urutan kedelapan pencatat waktu tercepat. Dia tertinggal 0,832 detik dari rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang menjadi tercepat.

"Hasil hari ini jelas tidak fantastis karena saya berada di urutan kedelapan. Namun, pada sesi pagi (latihan bebas pertama) tidak terlalu buruk, lalu pada siangnya (latihan kedua) saya merasa nyaman dengan ban keras," kata pebalap Movistar Yamaha tersebut.

Pada pengujung sesi latihan kedua, Rossi mengganti ban belakangnya dengan ban soft, dan berharap bisa mencatat putaran lebih baik. Namun, usaha tersebut tidak membawa hasil.

"Itu kejutan yang buruk dan berarti kami belum menemukan setelan yang bagus. Keseimbangan motor tidak bagus. Saya terlalu memaksa dengan ban belakang soft sehingga lebih cepat aus. Kami harus berusaha untuk memperbaikinya," aku pebalap 36 tahun tersebut.

Rossi menilai bahwa cedera bahu yang dialami Lorenzo tidak mengganggu performa pesaing utamanya dalam perebutan gelar juara dunia musim ini tersebut. Rossi saat ini unggul 14 poin atas Lorenzo di klasemen, dengan empat seri tersisa.

"Dia juga paling cepat dalam ritme dan sepertinya dia dalam kondisi 100 persen, serta tidak mendapat masalah dengan bahunya. Sudah pasti akan sangat sulit untuk mengalahkan dia, tetapi kami harus mencoba," kata pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas tersebut.

"(Dani) Pedrosa dan pebalap Ducati sangat kuat. Sepertinya Marquez sedikit kesulitan dengan tangannya, tetapi dia tetap kuat juga. Jadi, kami harus berusaha," tegas Rossi.

Pekan lalu, Marquez harus naik meja operasi untuk memperbaiki tulang metacarpal kelima tangan kirinya yang patah karena terjatuh saat berlatih sepeda gunung. Dia menutup sesi kedua dengan berada di urutan ketujuh.

Pedrosa berhasil menyodok ke urutan kedua tercepat, sementara duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, di urutan ketiga dan keempat.

Para pebalap ini akan turun pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, Sabtu (10/10/2015). Sesi latihan ketiga akan menentukan siapa saja yang berhak langsung ikut kualifikasi kedua untuk menentukan posisi start balapan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.