Lorenzo Pun Kaget Bisa Sangat Cepat

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 9 Oktober 2015 | 19:09 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi yang tercepat pada dua sesi latihan bebas perdana GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015). Dia mengaku bisa mencatat waktu lebih baik jika bahunya tidak cedera.

"Mengejutkan melihat seberapa cepat saya hari ini karena bahu saya benar-beanr tidak dalam kondisi normal," kata Lorenzo, usai sesi. "Spertinya motor berfungsi dengan sangat baik dan lintasan dalam kondisi normal."

Lorenzo harus menjalani pemeriksana X-ray untuk memastikan tidak ada tulang yang patah setelah terjatuh saat berlatih minibike, Sabtu (3/10/2015). Dari hasil pemeriksaan diketahui ada ligamennya yang terkilir, tetapi tidak memerlukan operasi.

"Dengan kondisi cedera, saya sangat cepat dan konsisten. Saya yakin bahwa dalam kondisi fisik normal saya bisa lebih cepat. Namun, tidak ada gunanya berpikir tentang apa yang bisa terjadi," kata pebalap 28 tahun tersebut.

Dibandingkan para rival utamanya, Lorenzo melakukan putaran lebih sedikit pada sesi latihan bebas hari ini. Pada sesi pertama yang berlangsung Jumat pagi, dia melakukan 15 putaran dengan hasil terbaik 1 menit 45,432 datik.

Pada sesi kedua yang berlangsung sekitar tiga jam kemudian, pebalap Spanyol ini melakukan 15 putaran dengan hasil terbaik 1 menit 44,731 detik. Selain Dani Pedrosa, hanya Lorenzo yang berhasil mencatat putaran di bawah 1 menit 46 detik.

"Saya mencoba untuk sedikit menghemat tenaga dan tidak melakukan putaran terlalu banyak untuk menjaga bahu demi besok. Dari satu sisi, setiap hari kondisinya membaik. Dari sisi yang lain, kamu melakukan latihan yang mungkin tidak membantu proses penyembuhan bahumu," ujar Lorenzo menjelaskan.

Lorenzo akan kembali bersaing dengan pebalap lain pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat serta sesi kualifikasi, Sabtu (10/10/2015). "Secara keseluruhan, saya rasa bahu saya akan sama, atau mungkin sedikit lebih baik, besok," kata pemilik dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Jepang 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X