Lorenzo Kuasai Hari Pertama MotoGP Jepang

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 9 Oktober 2015 | 13:04 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Jumat (25/9/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Jumat (25/9/2015).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015). Sebelumnya, dia sudah menjadi yang tercepat pada sesi pertama.

Lorenzo memimpin sesi 45 menit ini dengan waktu putaran 1 menit 45,426 detik. Marc Marquez dan Andrea Iannone menyusul di urutan kedua dan ketiga.

Pada pertengahan sesi, insiden menimpa Loriz Baz. Pebalap Prancis tersebut terjatuh di tikungan 11. Dia tidak mengalami cedera dan melanjutkan sesi dengan mesin kedua.

Marquez nyaris terjatuh di tikungan 8. Saat menikung ke kanan, bagian depan motornya sudah goyang, tetapi dia bereaksi dengan cepat untuk mempertahankan motornya tetap berdiri.

Sesi tersisa 10 menit dan jarak 10 pebalap tercepat sangat dekat. Antara Lorenzo yang berada di urutan teratas dan Aleix Espargaro di posisi ketujuh hanya terpisah 0,3 detik.

Mendekati akhir sesi, beberapa pebalap, termasuk Valentino Rossi dan Lorenzo, memilih memakai ban belakang soft dengan harapan bisa mencatat waktu putaran lebih baik. Namun, Marquez memilih untuk memakai ban depan dan belakang medium.

Insiden kembali terjadi dan kali ini menimpa Katsuyuki Nakasuga yang turun dengan fasilitas wild card. Pebalap Jepang tersebut tidak mengalami cedera.

Lorenzo berhasil mempertajam waktu putarannya menjadi 1 menit 44,731 detik. Dani Pedrosa menyodok ke posisi kedua, 0,128 detik terlambat dari Lorenzo. Iannone mampu mempertahankan posisinya di urutan ketiga.

Hingga sesi berakhir, ketiga pebalap tersebut bertahan di posisi tiga teratas daftar pencatat waktu tercepat. Marquez berada di urutan ketujuh, sementara Rossi kedelapan.

Para pebalap akan melanjutkan persaingan pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, Sabtu (10/10/2015), yang dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.