Rossi: Kami Akan Merindukan Hayden

By Ade Jayadireja - Kamis, 8 Oktober 2015 | 18:27 WIB
Pebalap Italia, Valentino Rossi (kiri), bersalaman dengan pebalap AS, Nicky Hayden, setelah menyelesaikan balapan terakhir MotoGP 2016, GP Valencia, Minggu (20/10/2006).)
CRASH.NET
Pebalap Italia, Valentino Rossi (kiri), bersalaman dengan pebalap AS, Nicky Hayden, setelah menyelesaikan balapan terakhir MotoGP 2016, GP Valencia, Minggu (20/10/2006).)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap Nicky Hayden akan bisa meraih hasil bagus di Superbike. Hayden memutuskan untuk meninggalkan MotoGP dan beralih ke Superbike mulai musim depan.

"Sayang sekali MotoGP akan kehilangan Nicky karena dia merupakan pebalap dan orang yang luar biasa. Selalu menyenangkan menghabiskan waktu bersama Nicky," kata Rossi setelah mendengar pernyataan Hayden pada konferensi pers jelang GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Kamis (8/10/2015).

Hayden kali pertama bergabung ke MotoGP pada 2003 dan menghabiskan musim pertamanya dengan menjadi rekan satu tim Rossi di tim Repsol Honda. Mereka kembali membela tim yang sama pada 2011 dan 2012 di tim Ducati.

"Saya punya banyak kenangan menyenangkan (bersama Hayden) dan mungkin saya orang pertama yang melihat Nicky ketika datang ke Jepang, untuk uji coba pertama dengan Honda," kata Rossi.

Salah satu kenangan yang tak akan dilupakan Rossi adalah ketika dia kalah dari Hayden pada perebutan gelar juara dunia MotoGP 2006. Pada seri terakhir di Valencia, Hayden yang finis di urutan ketiga menutup musim dengan 252 poin. Rossi yang finis ke-13 di Valencia keluar sebagai runner-up dengan raihan 247 poin.

"Saya merupakan bagian dari momen terbaik dalam kariernya karena dia mengalahkan saya pada balapan terakhir dan menjadi juara dunia," aku pebalap 36 tahun tersebut.

"Sudah pasti kami akan sangat merindukan dia, tetapi saya berharap dia akan menikmati balapan Superbike. Semoga Honda akan kuat karena saya ingin melihat dia di podium dan bersaing untuk menjadi juara," kata Rossi.

Sepanjang sejarah, belum pernah ada juara dunia MotoGP yang bisa mencatat prestasi sama di Superbike.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Jepang 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.