Menang atas Rossi di Aragon, Pedrosa Termotivasi

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 7 Oktober 2015 | 14:38 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, merayakan finis kedua di atas podium Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (27/9/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, merayakan finis kedua di atas podium Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (27/9/2015).

Dani Pedrosa menjalani salah satu balapan terbaiknya sepanjang karier pada GP Aragon di Srikuit MotorLand, Minggu (27/9/2015). Dia finis kedua setelah memenangi persaingan sengit dengan Valentino Rossi.

"Setelah persaingan di Aragon dengan Valentino, saya merasa sangat termotivasi untuk berangkat ke Jepang, markas Honda," kata Pedrosa seperti dilansir Crash.

Pedrosa dan Rossi berberapa kali saling menyalip. Persaingan keduanya bahkan berlanjut hingga putaran terakhir. Rossi berhasil melewati Pedrosa dan punya peluang untuk finis kedua di belakang Jorge Lorenzo.

Namun, Pedrosa tak menyerah. Pada pertengahan putaran, dia kembali melancarkan serangan dan berhasil merebut kembali tempatnya yang dia pertahankan hingga finis.

Setelah balapan GP Aragon, Pedrosa dan pebalap lainnya menjalani uji coba ban Michelin di sirkuit yang sama, Senin (28/9/2015). Pebalap Repsol Honda tersebut kembali ke Barcelona pada Selasa untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30 bersama keluarga dan teman.

"Balapan ini (GP Jepang) merupakan event yang besar bagi Honda, jadi saya lebih terinspirasi untuk memberikan hasil yang bagus! Sirkuit di sini punya beberapa titik pengereman kuat dan area akselerasi, jadi kamu harus punya setelan dengan kombinasi bagus untuk pengereman yang stabil dan traksi saat keluar dari tikungan," aku pebalap Spanyol tersebut.

GP Jepang merupakan seri pertama dari tiga balapan beruntun yang akan berlangsung selama tiga pekan. Setelah GP Jepang yang berlangsung 9-11 Oktober, para pebalap akan bergeser ke Australia, lalu Malaysia.

Pedrosa dua kali meraih kemenangan di Sirkuit Motegi sejak naik ke MotoGP yaitu pada 2011 dan 2012. Tahun lalu, dia finis keempat, di belakang Lorenzo, Marc Marquez, dan Rossi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Jepang 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.