3.656 Pengendara Motor Mengenang Simoncelli

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 7 Oktober 2015 | 11:53 WIB
Para pengendara motor yang ikut dalam kegiatan mengenag Marco Simoncelli di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (4/10/2015).
MOTOGP.COM
Para pengendara motor yang ikut dalam kegiatan mengenag Marco Simoncelli di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (4/10/2015).

Empat tahun lalu, tepatnya pada tanggal 23 Oktober, dunia balap kehilangan Marco Simoncelli. Pebalap berbakat asal Italia tersebut meninggal karena kecelakaan saat turun balapan pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Pada Minggu (4/10/2015), 3.656 pengendara motor melakukan pawai di Sirkuit Brno, Ceko, untuk mengenang pebalap yang memiliki rambut keriting mengembang tersebut. Cuaca yang tidak terlalu cerah, tak menghalangi antusiasme para partisipan.

Di antara para pengendara motor tersebut terdapat bintang balap asal Ceko, Karel Abraham dan Karel Hanika. Para pengendara motor ini berada di lintasan Brno sekitar 45 menit.

"Semua komunitas pengendara motor layak mendapatkan ucapan terima kasih yang besar. Hampir 4.000 orang mengendarai motor bersama, dan beberapa di antara mereka ada yang datang dari ratusan kilometer, demi memberikan penghormatan untuk salah satu dari kelompok mereka (Simoncelli)," kata Direktur Eksekutif Autdoromo Brno, Ivana Umanova.

Tahun lalu, kegiatan seperti ini sudah digelar di Brno dan melibatkan 3.676 pengendara motor. Acara tersebut digelar untuk mengenang pebalap Jepang, Shoya Tomizawa, yang meninggal di Sirkuit Misano, San Marino, pada 2010.

Tahun depan, panitia berniat membuat rekor jumlah partisipan yang terlibat dalam kegiatan ini menjadi 3.795.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X