Rossi: Saya Harus Melakukan Segalanya

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 6 Oktober 2015 | 21:54 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, menghadiri konferensi pers jepang GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Kamis (24/9/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, menghadiri konferensi pers jepang GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Kamis (24/9/2015).

Hanya sehari setelah finis di urutan ketiga pada balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Valentino Rossi mengalami kecelakaan. Pebalap Movistar Yamaha tersebut jatuh dari motornya saat menjalani sesi uji coba ban Michelin di sirkuit yang sama, Senin (28/9/2015).

"Saat uji coba, saya terjatuh, tetapi tidak ada cedera lanjutan, hanya sedikit luka di tangan. Saya baik-baik saja dan siap untuk tiga balapan beruntun di depan," aku Rossi seperti ditulis Crash.

Persaingan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, 9-11 Oktober, yang akan disambung dengan GP Australia dan GP Malaysia dalam tiga pekan beruntun. Rossi datang ke Motegi dengan bekal keungggulan 14 poin atas pesaing utamanya, Jorge Lorenzo.

Namun, Rossi belum pernah menang di Sirkuit Motegi sejak 2008, sementara Lorenzo selalu menang di sana dalam dua tahun terakhir.

"Motegi merupakan sirkuit yang sangat saya suka. Di sini saya pernah membalap dengan baik dan tahun lalu saya juga menjalani akhir pekan yang bagus, tetapi Jorge lebih kuat dan akhrinya menang," aku pebalap 36 tahun tersebut.

"Karena itulah saya harus melakukan segalanya karena hanya ada selisih 14 poin di antara saya dan dia. Poin itu mungkin terlihat banyak, tetapi sebenarnya sedikit," lanjut Rossi.

Rossi bukanlah satu-satunya pebalap yang mengalami cedera setelah GP Aragon. Pada Sabtu (3/10/2015), Lorenzo terjatuh saat berlatih minibike dan melukai bahu kirinya, tetapi tidak parah. Pebalap Spanyol tersebut terbang ke Jepang dengan tangan digendong.

Beberapa hari sebelumnya, Marc Marquez juga mengalami cedera karena terjatuh saat berlatih sepeda gunung. Pebalap Repsol Honda tersebut harus menjalani operasi karena tulang kelingking tangan kirinya patah.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Jepang 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.