Lorenzo: Saya Akan Membalap dengan Tanpa Masalah

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 6 Oktober 2015 | 20:13 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, melewati Sirkuit MotorLand saat balapan GP Aragon, Minggu (27/9/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, melewati Sirkuit MotorLand saat balapan GP Aragon, Minggu (27/9/2015).

Jorge Lorenzo memastikan bahwa dia akan membalap dengan tanpa masalah di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan ini. Lorenzo mengalami cedera bahu kiri akibat kecelakaan saat latihan dengan minibike, Sabtu (3/10/2015).

"Seperti yang mungkin kalian dengar, saya mendapat cedera ringan saat berlatih, tetapi saya baik-baik saja. Saya hanya merasakan sedikit sakit pada bahu kiri, dan saya akan membalap dengan tanpa masalah di Motegi," jelas Lorenzo kepada wartawan seperti dilansir Crash.net.

Lorenzo datang ke Motegi dengan posisi tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen yang juga rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Pada seri sebelumnya di Sirkuit MotorLand Aragon, akhir September, Lorenzo berhasil finis pertama. Dia bangkit setelah pada seri sebelumnya di Sirkuit Misano, San Marino, gagal finis akibat kecelakaan.

"Saya masih merasa luar biasa setelah hasil di Aragon. Itu merupakan kemenangan yang menyenangkan di depan para pendukung. Kami juga memastikan meraih gelar Juara Dunia Tim untuk Movistar Yamaha," aku pebalap 28 tahun tersebut.

Lorenzo punya sejarah bagus di Sirkuit Motegi. Dia selalu keluar sebagai juara dalam dua balapan terakhir di sirkuit sepanjang 4,8 kilometer ini.

"Motegi merupakan sirkuit dengan tipe stop and go, dan karena alasan tertentu saya bisa membalap dengan sangat baik pada balapan-balapan sebelumnya, meskipun mungkin sirkuit ini lebih cocok untuk rival kami," aku Lorenzo.

Lorenzo bukanlah satu-satunya yang mendapat cedera jelang balapan di Jepang. Rossi terjatuh cukup keras saat menjalani uji coba ban Michelin di Aragon pada Senin (28/9/2015).

Beberapa hari sebelum kecelakaan Lorenzo, Marc Marquez (Repsol Honda) harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pada jari kelingking tangan kiri akibat terjatuh saat berlatih.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.