Rossi Dua Kali Lebih Hebat dari Lorenzo

By Tulus Muliawan - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 22:45 WIB
Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, bersaing ketat di Sirkuit Rio Hondo, Argentina, pada 19 April 2015.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, bersaing ketat di Sirkuit Rio Hondo, Argentina, pada 19 April 2015.

Persaingan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo semakin ketat menjelang MotoGP 2015 berakhir. Menghadapi empat seri tersisa, Rossi masih duduk di puncak dengan keunggulan 14 poin dari Lorenzo.

Meski Rossi lebih unggul dalam hal peringkat, banyak kalangan menilai kondisi Lorenzo saat ini akan menjadi ancaman serius bagi Rossi. Kemenangan di Aragon juga membuat kepercayaan diri Lorenzo semakin tinggi.

Terlepas dari ketatnya persaingan antara Rossi dan Lorenzo akhir-akhir ini, situs Motogp.com merilis daftar pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di kelas premier (MotoGP/500cc).

Rossi dan Lorenzo juga masuk dalam daftar yang dirilis tersebut. Rossi duduk di posisi pertama sebagai pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak, yaitu 86 kemenangan.

Sementara itu, Lorenzo berada di posisi keempat dalam daftar tersebut dengan meraih total 39 kemenangan. Artinya, dari segi prestasi Rossi dua kali lebih hebat dari Lorenzo.

Berbeda dengan jumlah kemenangan keseluruhan, musim ini Lorenzo mampu memetik kemenangan lebih banyak dari Rossi. Lorenzo menang enam kali, sedangkan Rossi baru tiga kali.

Berikut adalah lima pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di kelas premier.

86 – Valentino Rossi (7 gelar)
68 - Giacomo Agostini (8 gelar)
54 - Mick Doohan (5 gelar)
39 - Jorge Lorenzo (2 gelar)
38 - Casey Stoner (2 gelar)


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X