Lorenzo Belum 'Melupakan' Marquez

By Tulus Muliawan - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 22:15 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri sesi konferensi pers menjelang GP Ceko pada 13 Agustus 2015.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri sesi konferensi pers menjelang GP Ceko pada 13 Agustus 2015.

Kecelakaan yang dialami di Sirkuit Silverstone, Inggris, 30 Agustus 2015, membuat Marc Marquez melambaikan bendera putih sebagai isyarat bahwa ia menyerah dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Seperti yang terjadi di Inggris, Marquez juga gagal menuntaskan balapan di Aragon pada 27 September 2015 karena terjatuh pada lap awal balapan. Insiden itu membuat Marquez semakin jauh dari gelar juara.

Menjelang GP Jepang, 11 Oktober 2015, Marquez kembali tertimpa musibah. Tulang telapak tangan kirinya patah setelah terjatuh saat berlatih sepeda di Barcelona.

Meski begitu, pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tak ingin lengah. Menghadapi empat seri tersisa di Jepang, Malaysia, Australia, dan Valencia, Lorenzo tetap akan mewaspadai ancaman yang diberikan Marquez.

"Dia menghadapi GP Jerez dengan insiden yang mirip, tetapi dia bisa bersaing dengan saya untuk menang. Saya rasa Marquez akan tetap kompetitif di Jepang," ucap Lorenzo kepada Speedweek.

"Dia melakukan kesalahan lebih banyak dari biasanya, mungkin hasil buruk pada awal musim membuatnya tertekan. Saya ingin memanfaatkan kondisi ini untuk meraih gelar," sambung Lorenzo.

Hingga seri ke-14 di Aragon, Spanyol, Lorenzo masih tertinggal 14 poin dari Rossi yang duduk di puncak klasemen dengan 263 poin. Sementara itu, Marquez duduk di posisi ketiga dengan 184 poin.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Speedweek


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X