Rossi dan Lorenzo Latihan di Aragon

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 3 September 2015 | 18:55 WIB
Dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi, berbicara saat konferensi pers jelang GP Italia di Sirkuit Mugello, Kamis (28/5/2014).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi, berbicara saat konferensi pers jelang GP Italia di Sirkuit Mugello, Kamis (28/5/2014).

Setelah menjalani GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015), para pebalap punya waktu tak sampai dua minggu untuk beristirahat dan berlatih jelang seri ke-13 di San Marino, 11-13 September.

Movistar Yamaha memanfaatkan jeda tersebut dengan menggelar sesi uji coba tertutup di Sirkuit Motorland, Aragon, 3-4 September. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo turun menggeber motor mrereka.

Selain sebagai persiapan jelang GP San Marino, uji coba ini juga akan bermanfaat saat mereka menjalani balapan di Aragon, akhir September mendatang, di mana Rossi belum pernah menang.

Dengan enam seri tersisa, Movistar Yamaha tengah di atas angin. Rossi dan Lorenzo tengah bersaing ketat untuk menjadi juara dunia musim ini. Rossi memimpin klasemen dengan 236 poin, unggul 12 angka atas Lorenzo yang menempati peringkat kedua.

Penantang terkuat mereka dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, kini tertinggal 77 angka dari Rossi. Poin maksimal yang bisa diraih satu pebalap hingga akhir musim adalah 150.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.