Marquez: Kecepatan Lorenzo Vs Pengalaman Rossi

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 3 September 2015 | 15:31 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berdiskusi dengan tim jelang balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berdiskusi dengan tim jelang balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015).

Empat kali gagal finis membuat Marc Marquez "mundur" dari persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2015. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo jadi kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia musim ini.

Marquez terakhir gagal finis pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015), setelah terjatuh ketika balapan tinggal menyisakan delapan putaran. Rossi memenangi balapan, sementara Lorenzo finis di urutan keempat.

Dengan hanya menyisakan enam seri, Marquez sementara berada di peringkat ketiga klasemen dengan 159 poin, tertinggal 77 angka dari Rossi yang mengoleksi 236 poin. Lorenzo berada di peringkat kedua, 12 angka tertinggal dari Rossi.

"Sepertinya akan menarik karena untuk kecepatan, Lorenzo lebih cepat. Namun, Valentino punya pengalaman luar biasa dan juga konsisten, jadi bisa mengambil keuntungan di segala situasi," kata Marques seperti dilansir Crash.

"Akan menarik melihat persaingan ini dan saya akan mencoba untuk tetap bisa bersaing dengan mereka pada setiap balapan," lanjutnya.

Marquez dan Lorenzo sama-sama mengoleksi dua gelar juara dunia di kelas premier. Marquez mendapatkannya secara beruntun pada 2013 dan 2014, sementara Lorenzo pada 2010 dan 2012.

Rossi memiliki gelar juara kelas premier hampir dua kali lebih banyak dari jumlah milik Marquez dan Lorenzo, yakni tujuh. Namun, kali terakhir dia menjadi juara dunia pada 2009.

Ketiga pebalap tersebut berasal dari generasi yang berbeda. Rossi yang tahun ini berusia 36 tahun merupakan pebalap tertua di grid. Lorenzo kini berusia 28 tahun, sementara Marquez masih 22 tahun.

MotoGP 2015 merupakan musim ke-20 Rossi bersaing di grand prix, dengan total koleksi sembilan gelar juara dunia.

"Pertama, saya senang naik motor," kata Rossi ketika ditanya apa yang memotivasinya selama ini. "Saya selalu berhasrat untuk membalap pada level tertinggi, di MotoGP bersama Yamaha. Saya suka hidup seperti ini."

Persaingan para pebalap MotoGP akan berlanjut pada GP San Marino di Sirkuit Misano yang merupakan kandang Rossi, 11-13 September.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.