Petrucci Nantikan Persaingan dengan Redding

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 2 September 2015 | 18:05 WIB
Pebalap Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci, membubuhkan tanda tangan pada acara jelang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Kamis (27/8/2015).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci, membubuhkan tanda tangan pada acara jelang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Kamis (27/8/2015).

Pebalap Italia, Danilo Petrucci, meraih podium pertamanya sepanjang karier grand prix dengan finis di urutan kedua pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015). Petrucci finis di belakang Valentino Rossi, di depan Andrea Dovizioso.

Tahun depan, Petrucci masih akan membalap untuk Pramac Racing. Namun, dia tidak lagi didampingi Yonny Hernandez (Kolombia). Pebalap Inggris, Scott Redding, akan meninggalkan Marc VDS dan membela Pramac Racing.

Petrucci yakin bahda dia dan Redding akan saling mendorong untuk meraih hasil lebih baik saat membela tim yang sama. Redding juga meraih hasil terbaiknya di MotoGP pada akhir pekan kemarin dengan finis di urutan keenam.

"Scott adalah pebalap yang kuat. Tadinya saya berpikir bahwa dia akan lebih kuat tahun ini, tetapi mungkin motor pabrikan Honda memiliki setelan yang tidak mudah. Mungkin dia mengalami beberapa masalah karena sebenarnya dia sangat, sangat kuat. Dia beberapa kali mengalahkan (Marc) Marquez di Moto2, jadi dia sangat, sangat cepat," kata Petrucci.

Seperti Tech 3 yang memakai mesin pabrikan Yamaha musim sebelumnya, Pramac juga memakai Desmosedici Ducati versi lebih lama dari yang dipakai pebalap pabrikan.

Petrucci saat ini memakai GP14.1, sementara Hernandez memakai versi lebih baru, GP14.2. Dengan versi lebih lama, Petrucci bisa meraih poin 83, atau hampir dua kali lebih banyak dari koleksi Hernandez yakni 41.

"Saya bekerja keras tahun ini. Saya mengawali musim sebagai pebalap kedua. Saya memakai motor lebih tua dari Harnandez, tetapi Pramac dan Ducati memberi saya kesempatan yang bagus dan saya ingin berterima kasih kepada mereka lewat hasil yang saya raih," aku Petrucci.

Finis di podium kedua membawa Petrucci naik ke posisi kedelapan klasemen sementara. Pada balapan berikutnya di San Marino, pebalap 24 tahun tersebut akan memakai GP14.2.

Pramac akan memakai GP15 pada MotoGP 2016, ketika ECU standar mulai diberlakukan dan Michelin menggantikan Bricgestone sebagai penyuplai ban.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X