Gagal Raih Podium, Lorenzo Kembali Salahkan Helm

By Tulus Muliawan - Senin, 31 Agustus 2015 | 07:30 WIB
Jorge Lorenzo gagal finis di podium karena pengelihatannya terganggu cuaca buruk di Silverstone, Minggu (30/8/2015).
CRASH.NET
Jorge Lorenzo gagal finis di podium karena pengelihatannya terganggu cuaca buruk di Silverstone, Minggu (30/8/2015).

Ada dua pemandangan berbeda yang tertangkap kamera seusai GP Inggris 2015, Minggu (30/8/2015). Jika Valentino Rossi tampak bahagia dengan kemenangan perdananya di Sirkuit Silverstone, rekan setimnya Jorge Lorenzo tak bisa menutupi rasa kecewa lantaran gagal finis di podium.

Lorenzo pantas keewa karena pada awal balapan ia tampil meyakinkan. Saat balapan baru dimulai, Lorenzo langsung melesat ke depan memimpin balapan.

Namun, perlahan-lahan Lorenzo terus merosot ke belakang dan menjauh dari persaingan di posisi terdepan. Akhirnya, pebalap Spanyol itu finis keempat.

"Pertama-tama, saya akui hari ini saya tidak memiliki kecepatan untuk bersaing menjadi pemenang. Jadi Valentino memang pantas menang dan (Danilo) Petrucci di posisi kedua," ujar Lorenzo di situs Crash.net.

"Masalah utamanya terjadi ketika hujan mulai turun, temperatur menurun, dan saya tidak bisa melihat kedatangan Andrea (Dovizioso). Saya kehilangan pengelihatan karena kaca helm berkabut," tutur Lorenzo.

Hasil ini membuat Lorenzo sangat kecewa. Pasalnya, ia kini berjarak 12 poin di belakang Rossi. Lorenzo sempat memimpin klasemen dengan 211 poin setelah memenangi GP Ceko, Minggu (16/8/2015).

Sebelumnya, Lorenzo pernah mengeluhkan hal yang sama. Ia menilai kaca helm HJC miliknya kerap berembun dan mengganggu pandangannya pada seri perdana MotoGP 2015 di Sirkuit Losail, Qatar.

"Saya tidak bisa melihat sudut setiap tikungan dengan baik. Akhirnya, saya tidak bisa konsentrasi atau membalap seperti biasanya, saya kehilangan setengah detik bahkan lebih setiap lapnya," kata Lorenzo, Senin (30/3/2015).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.