Marquez Mulai Lupakan Gelar Juara

By Tulus Muliawan - Senin, 31 Agustus 2015 | 01:15 WIB
Marc Marquez (93) gagal menuntaskan balapan GP Inggris setelah tergelincir dan terjatuh pada lap ke-12, Minggu (30/8/2015).
MOTOGP.COM
Marc Marquez (93) gagal menuntaskan balapan GP Inggris setelah tergelincir dan terjatuh pada lap ke-12, Minggu (30/8/2015).

Marc Marquez gagal melanjutkan catatan positif yang ia buat pada empat edisi terakhir GP Inggris. Pada GP Inggris 2015, juara bertahan asal Spanyol itu gagal finis setelah terjatuh pada lap ke-12, di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015).

Kegagalan ini tampaknya sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri Marquez. Dalam sesi wawancara seusai balapan, ia melontarkan pernyataan mengejutkan bahwa perburuan gelar juara tahun ini sudah berakhir.

"Kami kehilangan peluang dalam perebutan gelar juara tetapi kami akan mencoba untuk memenangi balapan sebanyak mungkin sampai akhir musim. Saya tidak lagi memikirkan gelar juara," ujar Marquez, seperti dikutip dari situs Crash.net.

"Saya akan berjuang untuk menang, tetapi ketika itu tidak mungkin saya akan mencoba finis di posisi kedua atau minimal di podium. Saya tidak akan mengubah level saya karena saya sudah mengambil banyak risiko," sambugnnya.

Menurut Marqeuz, sepanjang balapan ia mampu menempel Rossi. Ia juga merasa percaya diri bisa melewati Rossi. Namun, hujan yang mengguyur Silverstone menyulitkan usahanya menyalip Rossi.

"Saya berusaha mendekati Rossi. Namun, ketika berada di ujung lintasan lurus, saya mengerem dan ban belakang saya terkunci. Ketika saya berusaha menghindari kecelakaan, saya sudah keburu melayang," ujar Marquez.

Bagi Marquez ini merupakan kali keempat ia terjatuh pada musim ini. Sebelumnya, Marquez pernah jatuh di Sirkuit Rio Hondo (Argentina), Mugello (Italia), dan Catalunya (Spanyol). Ia kini bertahan di posisi ketiga dengan 159 poin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.