Rossi: Di Atas Kertas Jorge Bisa Kalahkan Saya

By Tulus Muliawan - Minggu, 30 Agustus 2015 | 23:18 WIB
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015.
CRASH.NET
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Valentino Rossi berhasil kembali ke puncak klasemen usai memenangi MotoGP Inggris 2015, Minggu (30/8/2015). Kemenangan di Sirkuit Silverstone ini membuat perolehan poin Rossi bertambah 25 angka menjadi 236.

Dalam sesi wawancara seusai balapan, Rossi mengaku senang dengan tambahan poin yang ia dapat. Apalagi, tambahan poin ini membuat Rossi semakin menjauh dari kejaran rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

"Bisa kembali memperlebar jarak tentu sangat luar biasa karena di atas kertas ini adalah sirkuit di mana Jorge bisa mengalahkan saya. 12 poin, sisa enam seri, dan banyak trek di mana Jorge sangat, sangat, sangat kuat. Persaingan masih terbuka," kata Rossi di situs Crash.net.

Rossi mengaku tidak ingin cepat puas. Meski unggul poin dari Lorenzo, Rossi akan tetap mewaspadai segala ancaman yang mungkin diberikan oleh Lorenzo dan Marc Marquez pada enam seri tersisa.

Enam seri tersisa pada MotoGP musim ini akan digelar di Misano (San Marino), Aragon (Spanyol), Motegi (Jepang), Philip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan Ricardo Torno (Valencia).

"Sayangnya, kemenangan ini tidak berpengaruh (secara psikologis) karena Jorge lebih kuat. Jadi 12 poin ini sangat penting, tetapi secara psikologis tidak cukup menguntungkan," lanjut pebalap Italia berusia 36 tahun itu.

Bagi Rossi, kemenangan di Silverstone menjadi kemenangan keempatnya musim ini. Sebelumnya, juara dunia tujuh kali itu berhasil memetik tiga kemenangan masing-masing di Losail (Qatar), Rio Hondo (Argentina), dan Assen (Belanda).

"Bertahan di puncak tentu sangat penting karena saya sudah menjadi nomor satu sejak balapan pertama dan Jorge berada satu poin di belakang saya setelah GP Barcelona," ujar Rossi.

"Kemudian dia turun, dan dia meraih poin yang sama dengan saya setelah GP Brno. Namun dia tidak pernah di depan saya. Tidak pernah satu poin di depan saya," lanjutnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.