Rossi Waspadai Pedrosa

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 30 Agustus 2015 | 09:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, melambai kepada penonton setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (29/8/2015).
CRASH.NET
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, melambai kepada penonton setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (29/8/2015).

Valentino Rossi meraih hasil bagus pada sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (329/8/2015). Dia akan memulai balapan Minggu (30/8/2015) dari posisi start keempat di baris kedua.

"Saya cukup puas dengan hasil kualifikasi karena kami bisa banyak berkembang dengan feeling dan setting dengan motor. Kami melakukan pekerjaan yang bagus," kata Rossi usai sesi kualifikasi.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut akan start dari baris kedua, berdampingan dengan Pol Espargaro dan Bradley Smith. Di baris terdepan, Marc Marquez dari tim Repsol Honda akan start dari pole position, di samping Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Pada GP Inggris tahun lalu, Rossi finis di urutan ketiga, di belakang Marquez dan Lorenzo. Rossi kembali melihat kedua pebalap Spanyol tersebut sebagai pemilik peluang paling besar untuk memenangi balapan akhir pekan ini.

Namun, Rossi juga melihat Pedrosa sebagai penantang kuat. Menurut dia, pebalap Repsol Honda tersebut berpotensi menghentikan catatan finis podium beruntunnya sepanjang musim ini.

"Di atas kertas, saya rasa Jorge dan Marc akan bersaing untuk posisi juara, sementara saya dan Dani akan bersaing untuk mendapatkan  podium terakhir, tetapi perbedaan waktunya akan sangat kecil," aku pebalap 36 tahun tesebut.

"Jika Jorge bisa mengalahkan Marc, dan Dani mengalahkan saya, saya akan kehilangan banyak poin. Jadi, saya harus meraih hasil terbaik, dan tidak membiarkan dua pebalap Honda tersebut finis di antara kami" lanjutnya.

Rossi dan Lorenzo saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan tabungan poin sama, 211. Marquez berada di urutan ketiga, tertinggal 52 angka.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.