Lorenzo Kembali Unggul atas Marquez

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 16:56 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (39/8/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (39/8/2015).

Jorge Lorenzo memenangi persaingan ketat dengan Marc Marquez pada sesi latihan bebas ketiga GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (29/8/2015). Lorenzo juga menjadi yang tercepat pada sesi kedua, Jumat (28/8/2015).

Marquez mencatat putaran fantastis pada awal sesi dengan 2 menit 1,888 detik yang merupakan rekor baru di Silverstone, melewati catatan Dani Pedrosa pada 2013 dengan 1 menit 1,941 detik.

Lorenzo yang menjadi tercepat pada hari pertama, Jumat (28/8/2015), berada di urutan kedua dengan 2 menit 1,972 detik, hanya tertinggal 0,084 detik dari Marquez.

Bradley Smith berada di urutan ketiga, disusul Dani Pedrosa di posisi keempat. Valentino Rossi naik ke urutan ketujuh setelah meyelesaikan putaran dalam 2 menit 2,793 detik.

Pada menit-menit akhir, beberapa pebalap berhasil mempertajam waktu putaran mereka. Andrea Dovizioso naik ke posisi kedua setelah melakukan putaran 2 menit 1,969 detik

Kejutan berlanjut ketika Lorenzo melakukan putaran dalam 2 menit 1,429 yang membawanya ke posisi pertama, menggeser Marquez. Pebalap Movistar Yamaha tersebut bertahan sebagai yang tercepat hingga sesi berakhir.

Dari hasil akumulasi latihan bebas pertama hingga ketiga, 10 pebalap terbaik akan langsung ikut kualifikasi kedua pada Sabtu malam WIB. Para pebalap lainnya harus bersaing pada kualifikasi pertama untuk mencari dua terbaik yang berhak ikut kualifikasi kedua.

Berikut 10 pebalap yang langsung turun pada kualifikasi kedua.

1. Jorge Lorenzo

2. Marc Marquez


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X