Marquez: Peluang Juara Dunia Belum Musnah!

By Tulus Muliawan - Jumat, 28 Agustus 2015 | 14:45 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers menjelang GP Inggris pada Kamis (27/8/2015).
Crash.net
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers menjelang GP Inggris pada Kamis (27/8/2015).

Persaingan ketat antara Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo, diprediksi akan berlanjut di Sirkuit Silverstone, Inggris, 28-30 Agustus. Ketiga pebalap ini sama-sama berjuang keras demi meraih gelar juara dunia pada akhir musim.

Dalam sesi konferensi pers menjelang balapan, Marquez menuturkan bahwa ambisinya untuk memenangi GP Inggris 2015 sangat besar. Pebalap Repsol Honda itu ingin melanjutkan kesuksesannya enam kali finis di posisi podium musim ini.

"Peluang menjadi juara dunia belum musnah, tetapi itu sangat sulit. Perbedaan 52 poin antara saya dengan Valentino dan Jorge itu cukup banyak, tetapi saya masih yakin dan ingin terus menekan," ujar juara dunia MotoGP dua kali itu di situs Crash.net.

"Yang terpenting saat ini adalah saya merasa nyaman dengan motor saya. Saya merasa jauh lebih baik dibanding saat awal musim. Saya harus terus menekan dan mencoba finis di podium bersama mereka (Rossi dan Lorenzo)," kata Marquez melanjutkan.

Sepanjang 11 seri yang telah dilewati musim ini, Marquez berhasil finis enam kali di posisi podium. Dari keenam podium itu, Marquez menjadi kampiun tiga kali dan tiga sisanya finis sebagai runner-up. Marquez juga tiga kali gagal finis karena terjatuh.

Hingga seri ke-11 di Sirkuit Brno, Ceko, Marquez menempati posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 159. Pebalap berusia 22 tahun itu terpaut 52 poin dari Lorenzo (posisi 1) dan Rossi (posisi 2) yang sama-sama meraih 211 poin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.