Lorenzo: Pertarungan Sebenarnya Baru Dimulai!

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Agustus 2015 | 23:48 WIB
Jorge Lorenzo merayakan keberhasilannya memenangi GP Ceko 2015, Minggu (16/8/2015). Kini Lorenzo memimpin klasemen pebalap di atas valentino Rossi.
JOE KLAMAR/AFP
Jorge Lorenzo merayakan keberhasilannya memenangi GP Ceko 2015, Minggu (16/8/2015). Kini Lorenzo memimpin klasemen pebalap di atas valentino Rossi.

Kemenangan yang didapat di GP Ceko 2015, Minggu (16/8/2015), membuat Jorge Lorenzo naik ke puncak klasemen menggeser dominasi Valentino Rossi. Duo Movistar Yamaha itu sama-sama mengumpulkan 211 poin, namun Lorenzo unggul head to head 5-3 dengan Rossi.

Bagi Lorenzo, ini merupakan kali pertama ia memimpin klasemen lagi sejak 2013. Lorenzo dan Rossi unggul 52 poin dari juara bertahan Marc Marquez yang menempati posisi ketiga.

"Saya sedikit memberikan tekanan hari ini karena saya tahu ini adalah kesempatan yang pas untuk memenangi balapan dan memangkas beberapa poin dengan Valentino," ujar Lorenzo kepada Crash.

"Sekarang saya akan memulai perjuangan memperebutkan gelar juara bersama Valentino dari nol, seperti seri pertama. Kita akan lihat apa yang terjadi," lanjut pria Spanyol itu.

Lorenzo mengaku kecewa karena tak sanggup memperbaiki penampilan hingga seri ketiga. Namun, berkat kesabaran dan kerja keras, ia mampu memperbaiki penampilan dan memimpin klasemen.

Lorenzo juga takjub dengan konsistensi penampilan Rossi musim ini. Meski sukses memetik lima kemenangan, juara dunia 2010 dan 2012 itu akan terus mewaspadai perlawanan dari Rossi.

"Mulai sekarang sampai balapan terakhir di Valencia target saya adalah ingin terus finis di podium. Dengan penampilan seperti ini, saya yakin bisa memastikan gelar juara di Valencia, atau mungkin sebelum itu," ujar Lorenzo.

Saat disinggung mengenai perbandingan kekuatannya dengan Rossi, Lorenzo berujar bahwa gaya balapnya dengan Rossi memiliki kemiripan. "Kami juga punya catatan waktu yang konsisten dan tidak banyak melakukan kesalahan."

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khuus:

MotoGP Ceko 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.