Rossi: Lorenzo Sulit Dipercaya...

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Agustus 2015 | 23:20 WIB
Valentino Rossi, berdiskusi dengan timnya di paddock Yamaha seusai balapan GP Ceko, Minggu (16/8/2015).
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi, berdiskusi dengan timnya di paddock Yamaha seusai balapan GP Ceko, Minggu (16/8/2015).

Valentino Rossi kehilangan posisi puncak klasemen MotoGP 2015 setelah finis ketiga pada GP Ceko 2015, Minggu (16/8/2015). Posisi teratas kini ditempati Jorge Lorenzo, yang finis tercepat pada balapan utama di Sirkuit Brno.

Sepanjang musim ini, Rossi selalu menempati puncak klasemen berkat tiga kemenangan di Qatar, Argentina, dan Belanda. Pebalap Movistar Yamaha itu juga menjaga rekor selalu finis di podium dalam 11 seri yang telah digelar.

Rossi dan Lorenzo sebetulnya sama-sama mengoleksi 211 poin. Namun, Rossi turun ke peringkat kedua karena kalah head to head dengan Lorenzo. Rossi hanya mampu meraih tiga kemenangan, sedangkan Lorenzo memetik lima kemenangan.

"Sulit dipercaya, setelah 11 seri kami punya poin yang sama. Artinya (persaingan) akan semakin ketat. Jorge menemukan penampilan terbaik setelah libur musim panas. Dia balapan luar biasa seperti di Indy, di mana dia bertarung dengan Marc sampai lap terakhir," kata Rossi di situs Crash.

Hasil di Brno membuat Rossi ingin bekerja lebih keras untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Pebalap berusia 36 tahun itu ingin terus meningkatkan kemampuan agar peluang menjadi juara musim ini tetap terjaga.

"Perbedaan di antara kami berdua ada dalam hal kecepatan. Jorge selalu tampil sangat cepat dalam segala kondisi pada hari Minggu. Saya akan bekerja keras memperbaiki penampian dan coba bersaing sampai akhir," tutur Rossi.

Pada balapan GP Ceko, Rossi finis ketiga dengan selisih waktu yang cukup jauh dari Lorenzo dan Marquez. Juara dunia tujuh kali itu terpaut 10 detik dari Lorenzo dan enam detik dari Marquez.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khuus:

MotoGP Ceko 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X