Jorge Lorenzo Hentikan Dominasi Honda di Brno

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Agustus 2015 | 19:45 WIB
Jorge Lorenzo sukses memenangi GP Ceko 2015.
JOE KLAMAR/AFP
Jorge Lorenzo sukses memenangi GP Ceko 2015.

Jorge Lorenzo berhasil melengkapi catatan bagus akhir pekan ini dengan memenangi MotoGP Ceko 2015. Setelah finis tercepat pada latihan bebas 1, 3, dan 4, kualifikasi, Lorenzo sukses memenangi balapan utama, Minggu (16/8/2015).

Lorenzo tampil dominan sepanjang balapan. Start dari posisi terdepan, pebalap Movistar Yamaha itu tak tersentuh pebalap lain hingga balapan berakhir.

Lorenzo sempat beberapa kali mendapat gangguan dari Marc Marquez. Namun, kecepatan Marquez tetap tak sanggup menandingi laju Lorenzo.

Persaingan untuk memperbutkan posisi ketiga lebih menarik. Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone silih berganti menempati posisi ketiga.

Pada lap ketujuh, Rossi sukses melewati Dovizioso dan menjaga posisi ketiga hingga balapan berakhir dan meraih podium ke-11 dari 11 seri yang dilalui.

Sementara itu, Dani Pedrosa yang merupakan juara bertahan GP Ceko menunjukkan semangat yang luar biasa. Meski kakinya cedera, Pedrosa mampu finis di posisi lima setelah mengawali balapan dari posisi sembilan.

Kemenangan Lorenzo ini sekaligus memutus dominasi Honda di Ceko. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Honda selalu mendominasi GP Ceko lewat Casey Stoner (2011), Pedrosa (2012), Marquez (2013), dan Pedrosa (2014).

Lorenzo kini memimpin klasemen pebalap dengan 211 poin. Perolehan poin Lorenzo dan Rossi sama-sama 211, namun Rossi menempati posisi kedua karena kalah jumlah kemenangan. Lorenzo menang lima kali, Rossi hanya tiga kali.

Hasil GP Ceko 2015

1.    Jorge Lorenzo
2.    Marc Marquez
3.    Valentino Rossi
4.    Andrea Iannone
5.    Dani Pedrosa
6.    Andrea Dovizioso
7.    Bradley Smith
8.    Pol Espargaro
9.    Aleix Espargaro
10.    Danilo Petrucci
11.    Yonny Hernandez
12.    Scott Redding
13.    Alvaro Bautista
14.    Stefan Bradl
15.    Loris Baz
16.    Hector Barbera
17.    Nicky Hayden
18.    Mike Di Meglio
19.    Jack Miller
20.    Claudio Corti
21.    Karel Abraham

Gagal Finis
Maverick Viñales
Cal Crutchlow
Eugene Laverty
Alex De Angelis


Editor : Tulus Muliawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.