Marquez Siap Ambil Risiko demi Podium

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 Agustus 2015 | 09:15 WIB
Marc Marquez, hadir dalam sesi konferensi pers susai kualifikasi MotoGP Ceko, Sabtu (15/8/2015).
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez, hadir dalam sesi konferensi pers susai kualifikasi MotoGP Ceko, Sabtu (15/8/2015).

Juara bertahan Marc Marquez sukses menjaga asa untuk memetik tiga kemenangan beruntun musim ini setelah finis kedua pada sesi kualifiaksi MotoGP Ceko, Sabtu (15/8/2015). Marquez akan mengawali balapan dari baris terdepan di antara duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Target utama saya adalah start dari baris terdepan, tetapi saya tetap mengejar pole. Saya mengakhiri balapan (kualifikasi) dengan jarak yang sangat dengan dengan Jorge, tetapi dia menunjukkan putaran yang luar biasa," kata Marquez di situs Crash.net.

Marquez berharap bisa menemukan ritme balap yang pas pada balapan utama Minggu (16/8/2015) petang. Pebalap Repsol Honda itu juga ingin memaksimalkan sesi pemanasan untuk mematangkan kesiapan fisik, mental, dan juga motornya.

"Target utama saya adalah mengawali balapan dengan baik dan mencoba menempel duo Yamaha. Balapan ini akan menyenangkan karena (Brno) ini adalah sirkuit yang bagus untuk melakukan overtake (salip-menyalip)," ujarnya.

Sebagai pebalap muda, Marquez menunjukkan emosi yang meluap-luap untuk kembali meraih posisi tertinggi di podium. "Kalau perlu mengambil risiko, saya akan melakukannya (demi podium)," ujar pebalap berusia 22 tahun itu.

Penampilan Marquez berubah drastis sejak memutuskan kembai menggunakan sasis motor 2014 pada MotoGP Belanda. Sejak saat itu, Marquez selalu menutup balapan di atas podium (satu kali runner-up dan dua kali menang).

Hingga seri ke-10, Marquez masih menduduki posisi ketiga di klasemen pebalap dengan 139 poin. Juara dunia 2013 dan 2014 itu terpaut 56 poin dari Rossi di puncak klasemen dan 47 dari Lorenzo di posisi kedua.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khuus:

MotoGP Ceko 2015



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.