Pedrosa Seperti Pebalap Amatir

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Agustus 2015 | 07:15 WIB
Dani Pedrosa, kesulitan menampilkan performa terbaik pada sesi kualifikai GP Brno, Sabtu (15/8/2015) karena masalah pada angklenya.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dani Pedrosa, kesulitan menampilkan performa terbaik pada sesi kualifikai GP Brno, Sabtu (15/8/2015) karena masalah pada angklenya.

Ambisi Dani Pedrosa untuk mempertahankan kemenangan yang diraih di Brno tahun lalu tampaknya sulit menjadi kenyataan. Pebalap Repsol Honda itu akan mengawali balapan dari posisi sembilan, Minggu (16/8/2015).

Selain karena posisi start yang kurang bagus, Pedrosa juga tidak dalam kondisi terbaik. Kecelakaan yang terjadi pada sesi latihan kedua meninggalkan rasa sakit pada angkle kaki Pedrosa.

"Saya tidak bisa banyak menggerakkan angkle saya, saya merasa kesakitan ketika coba menggerakkannya. Tanpa pergerakan angkle, saya harus balapan dengan cara yang berbeda," tutur Pedrosa di situs Crash.net.

Pedrosa melanjutkan, salah satu kendala terberatnya adalah ketika akan berbelok ke kanan. Ia tidak bisa bergerak leluasa seperti biasanya. "Saya terlihat seperti amatir, tetapi saya coba mendapatkan catatan waktu terbaik sebisa mungkin."

Mengenai posisi start-nya, Pedrosa mengakui bahwa posisi kesembilan bukan tempat yang baik untuk mengawali balapan. Terlebih, belakangan diketahui ia juga mengalami masalah pada lehernya.

"Leher saya agak sedikit sakit, tetapi masalah utama saya ada di kaki karena saya harus memaksimalkannya di tikungan, juga saat mengubah arah dan mengganti gigi. Tiba-tiba rasa sakit itu muncul ketika saya memaksakannya," katanya.

"Saya berharap besok (Minggu) bisa lebih baik. Dengan bantuan sejumlah suntikan, saya harap bisa lebih rileks. Saya tidak bicara banyak, tetapi inilah harapan saya," ujar pebalap Spanyol itu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khuus:

MotoGP Ceko 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.