Rossi Bersiap Hadapi Balapan Sulit di Brno

By Tulus Muliawan - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 22:45 WIB
Valentino Rossi, beraksi pada sesi kualifikasi di Sirkuit Brno, Ceko, Sabtu (15/8/2015).
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi, beraksi pada sesi kualifikasi di Sirkuit Brno, Ceko, Sabtu (15/8/2015).

Valentino Rossi akan mengawali balapan MotoGP Ceko 2015 dari posisi ketiga. Artinya, pebalap Movistar itu akan bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez dari baris terdepan.

Bagi Rossi, mengawali balapan dari baris terdepan adalah sebuah pencapaian penting. Dengan hasil ini, peluangnya untuk finis di podium ke-11 musim ini semakin terbuka lebar.

"Start dari baris terdepan akan sangat penting karena saya rasa Jorge dan Marc akan melesat cepat sejak balapan dimulai. Jika kamu start dari belakang, rasanya tidak mungkin bisa menempel mereka," kata Rossi di situs Crash.net.

Rossi mengaku senang dengan pencapaian yang ia buat di Brno pekan ini. Sejak sesi latihan pertama, pebalap berusia 36 tahun itu terus memperbaiki catatan waktunya.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Saya juga senang karena tim bekerja dengan baik. Seperti yang saya katakan sebelumnya, balapan dari baris pertama sangat penting karena balapan kali ini akan sangat sulit," tutur Rossi.

Sepanjang musim ini, Rossi memegang rekor selalu finis di podium dalam 10 seri yang telah digelar. Rossi sukses memenangi tiga dari ke-10 seri yang telah dilewati itu di Qatar, Argentina, dan Belanda.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khuus:

MotoGP Ceko 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X