Menang di Indy, Marquez Pangkas 9 Poin dari Rossi

By Arief Kurniawan - Senin, 10 Agustus 2015 | 07:13 WIB
Pebaalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap di grid Sirkuit IMS jelang start balapan GP Indianapolis, Minggu (9/8/2015).
MOTOGP.COM
Pebaalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, bersiap di grid Sirkuit IMS jelang start balapan GP Indianapolis, Minggu (9/8/2015).

Kemenangan pada GP Indianapolis menjaga peluang Marc Marquez untuk menjadi juara dunia musim ini. Marquez kini naik satu peringkat ke urutan ketiga di klasemen sementara.

Finis pertama di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Minggu (9/8/2015), juga memangkas sembilan poin seslisihnya dari Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen, menjadi 56 angka.

"Target saya adalah memenangi banyak balapan. Tentu saja bukan saya yang menentukan siapa yang menempati podium lainnya, seperti Jorge (Lorenzo) yang finis kedua dan Valentino ketiga," kata Marquez yang diberitakan Crash.

"Namun, oke, tadinya kami tetinggal 65 angka, dan sekarang 56. Kami semakin dekat. Kami tetap yakin, tetapi kami harus jujur bahwa ini akan sangat sulit," lanjutnya.

Kemenangan di Indinapolis ini merupakan yang ketiga didapat Marguez musim ini, sama dengan Rossi. Namun, hasil finis lainnya sangat berbeda. Rossi selalu finis podium, sementara Marquez sudah tiga kail gagal finis karena kecelakaan.

Perburuan gelar juara dunia masih menyisakan delapan seri, yang berarti ada 200 poin maksimal yang bisa dikejar satu pebalap. Seri ke-11 akan berlangsung di Brno, Cek, pekan depan.

"Kami tahu bahwa kedua pebalap Yamaha punya kecepatan yang sangat bagus, dan jika kami ingin mengalahkan mereka pada setiap balapan, atau siap bersaing dengan mereka, kami harus kerjar keras, terutama di beberapa sirkuit," jelas pebalap 22 tahun tersebut.

Pada balapan di Indinapolis, Marquez yang start dari pole position berada di urutan kedua, di belakang Lorenzo, hampir sepanjang balapan. Dia baru bisa melewati Lorenzo untuk memimpin ketika balapan 27 putaran tersebut tersisa tiga lap.

"Saya melihat ketika balapan tersisa 15 putaran, Jorge sangat kuat dan saya tidak bisa melewatinya. Jadi, saya memutuskan untuk bertahan di belakangnya dan menyerang saat akhir. Saya menyukai ini," jelas pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

"Saya berusaha keras pada putaran-putaran terakhir dan kami harus senang karena memenangi balapan," lanjutnya. Sukses Marquez ini juga merupakan kemenangan ke-700 Honda di grand prix untuk semua kelas.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.