Marquez Menang Lagi di Indianapolis

By Pipit Puspita Rini - Senin, 10 Agustus 2015 | 01:23 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Indianapolis di Sirkuit IMS, Jumat (7/8/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Indianapolis di Sirkuit IMS, Jumat (7/8/2015).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mempertahankan rekor selalu menang di Indianapolis dalam lima tahun terakhir. Marquez finis pertama pada GP Indianapolis yang brlangsung Minggu (9/8/2015) siang waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Jorge Lorenzo melakukan start brilian dari possi ketiga. Pebalap Movistar Yamaha tersebut melesat melewati Marquez dan Dani Pedrosa. Andrea Iannone dan Valentino Rossi menyusul di urutan keempat dan kelima.

Rossi berhasil melewati Iannone pada lap kedua. Dia membalap sendirian di belakang tiga pebalap di depannya.

Lorenzo ditempel ketat Marquez. Pedrosa bertahan di posisi ketiga dengan Rossi membalap di belakangnya. Pada lap ke-15, kedua pebalap hanya terpisah 0,181 detik. Mereka tertinggal 2,4 detik dari Lorenzo dan Marquez.

Rossi akhirnya berhasil melewati Pedrosa pada lap ke-18. Rossi berada di posisi ketiga dan membuka peluang untuk mempertahankan hasil selalu finis podium musim ini.

Persaingan ketat terjadi antara Lorenzo dan Marquez yang memperebutkan tempat pertama. Pedrosa memberi perlawanan sengit terhadap Rossi dalam perebutan tempat ketiga.

Di lintasan lurus start/finis saat memasuki lap ke-23 atau lima putaran terakhir, Pedrosa berhasil mengambil tempatnya dari Rossi. Namun, pada akhir lap yang sama, Rossi kembali ke posisi ketiga.

Marquez terus menempel ketat Lorenzo. Dia mencatat rekor putaran tercepat dengan 1 menit 32,625 detik, mematahkan rekor lama yang dia catat tahun lalu (1 menit 32,831 detik).

Memasuki lap ke-25 atau 3 putaran terakhir, Marquez berhasil melewati Lorenzo dan untuk kali pertama memimpin balapan.

Marquez berusaha keras mempertahankan posisinya, sementara Lorenzo terus menempel. Pebalap 22 tahun tersebut berhasil bertahan hingga finis. Ini merupakan kemenangan ketiga Marquez musim ini setelah GP Americas dan GP Jerman.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.