Start dari Posisi Ke-2, Pedrosa Belum Percaya Diri

By Firzie A. Idris - Minggu, 9 Agustus 2015 | 15:00 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Indianapolis di Sirkuit IMS, Sabtu (8/8/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Indianapolis di Sirkuit IMS, Sabtu (8/8/2015).

Dani Pedrosa berhasil mengunci posisi start kedua pada sesi kualifikasi GP Indianapolis, Sabtu (8/8/2015). Namun, hasil ini tak seketika membuat pebalap Repsol Honda tersebut percaya diri. Dia merasa kecepatan motornya masih belum maksimal.

Pedrosa masih belum bisa memutari Sirkuit Indianapolis Motor Speedway dengan waktu di bawah 1 menit 32 detik. Rekan satu timnya, Marc Marquez, merupakan satu-satunya yang berhasil melakukannya pada akhir pekan ini.

"Saya senang bisa mendapatkan tempat start terdepan. Kami akan terus berkerja keras untuk mencatat waktu lebih cepat, besok (Minggu), karena masih ada beberapa sektor -dua pertama- di mana saya kehilangan beberapa waktu," kata Pedrosa kepada lama resmi MotoGP.

Sekitar empat jam sebelum balapan yang berlansung Minggu (9/8/2015) siang waktu setempat (Senin dini hari WIB), Pedrosa dan pebalap lainnya punya satu kesempatan untuk memantapkan setelan motor, pada sesi pemanasan yang berlangsung 20 menit.

Berbeda dengan Marquez yang memilih memakai sasis 2014 sejak GP Belanda, akhir Juni lalu, Pedrosa tetap bertahan dengan sasis tahun ini.

"Pada awal musim kami mengalami banyak masalah dengan motor," kata Pedrosa dalam laman Crash. "Sekarang kami tahu dari mana masalah itu datang, jadi kami sedikti melakukan penyesuaian dengan motor yang membuatnya lebih mudah untuk dikendarai dan lebih stabil."

Pedroa saat ini masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen. Dia absen di tiga seri karena harus menjalani operasi tangan kanan untuk menyembuhkan keluah arm pump yang sudah dia rasakan sejak musim lalu.

Pebalap 29 tahun tersebut baru dua kali naik podium musim ini setelah finis ketiga di Catalunya dan kedua di Jerman.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Indianapolis 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.