Marc Marquez Tak Terbendung di Sachsenring!

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Juli 2015 | 19:45 WIB
Marc Marquez sukses memenangi GP Jerman 2015.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez sukses memenangi GP Jerman 2015.

ERNSTTHAL, JUARA.net - Marc Marquez tampil mengesankan di GP Jerman 2015. Tak ada satupun pebalap yang mampu menandinginya di atas lintasan Sachsenring!

Datang dengan misi memperbaiki kekalahan di Belanda, Marquez sukses menguasai seluruh sesi balapan dari hari Jumat (10/7/2015) hingga Minggu (12/7/2015).

Puncaknya, pebalap Repsol Honda itu sukses memenangi balapan utama lewat penampilan sempurna sepanjang 30 lap. Dengan kemenangan ini, Marquez berhak membawa pulang 25 poin tambahan.

Meski memenangi balapan, Marquez sempat kehilangan posisi terdepan pada lap pertama. Posisi Marquez direbut Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi ketiga.

Namun, Marquez berhasil merebutnya lagi pada lap ketiga. Perlahan tapi pasti, Marquez terusmemperlebar jarak dari para rivalnya. Persaingan lebih banyak terjadi antara Rossi, Pedrosa, Lorenzo, yang mengejar posisi kedua.

Sejak memimpin di lap ketiga, posisi Marquez tak terkejar oleh para rivalnya. Marquez finis di posisi terdepan, posisi kedua ditempati Pedrosa, sedangkan Rossi melengkapi posisi tiga besar.

Kemenangan tahun ini menjadi kemenangan keenam bagi Marquez di Sachsenring. Sebelumnya, Marquez telah meraih lima kemenangan pada 2010 (125cc), 2011, 2012 (Moto2), 2013, 2014, 2015 (MotoGP).

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Apalagi saya bisa memenangi semua sesi. Kemenangan ini sangat baik untuk menuju balapan selanjutnya (di Indianapolis)," tutur Marquez seusai balapan.

Hasil:

1. Marc Marquez    
2. Dani Pedrosa    
3. Valentino Rossi
4. Jorge Lorenzo
5. Andrea Iannone
6. Bradley Smith
7. Cal Crutchlow
8. Pol Espargaro
9. Danilo Petrucci
10. Aleix Espargaro
11. Maverick Viñales
12. Yonny Hernandez
13. Hector Barbera
14. Alvaro Bautista
15. Jack Miller
16. Nicky Hayden
17. Eugene Laverty
18. Alex De Angelis
19. Loris Baz
20. Michael Laverty

Gagal Finis
Claudio Corti
Andrea Dovizioso
Hiroshi Aoyama
Mike Di Meglio
Scott Redding


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.