Marquez Bilang, Lebih dari Ini Saya Kecelakaan

By Firzie A. Idris - Minggu, 12 Juli 2015 | 01:25 WIB
Marc Marquez punya kecepatan untuk jadi pemenang di GP Jerman.
Repsol Honda Team
Marc Marquez punya kecepatan untuk jadi pemenang di GP Jerman.

ERNSTTHAL, JUARA.net - Dominasi Marc Marquez di MotoGP Jerman memang tak ada yang bisa menahan. Bahkan sang pebalap yang juga juara dunia bertahan itu mesti menahan diri untuk tidak lebih cepat saat kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (11/7/2015).

Marquez memang seperti mendapat kepercayaan diri lagi, setelah belum juga menang sejak GP Americas bulan April lalu. Padahal musim lalu ia memenangi sepuluh balapan pertama yang fenomenal itu.

Namun sasis baru Honda rupanya tak cocok untuk musim 2015 sebelum ia dipaksa mencoba paket cangkokan, sasis 2014 dan mesin 2015, yang akhirnya terbukti memang nyetel dengan gaya balapnya. Ditambah Sachsenring yang secara layout dan historis memang sangat akrab dengannya, jadilah penampilan dominan seperti yang terjadi sejak free practice hari Jumat.

Di babak kualifikasi Marquez mempertajam catatan waktunya dibanding catatan pole position-nya tahun lalu dengan selisih 0,6 detik. Tahun ini dia membukukan waktu untuk pole 1:20,336 (tahun lalu 1:20,937).

"Setelah free practice 3 saya memperkirakan catatan 1:20,7 atau 1:20,6. Akan tetapi begitu tahu saya membuat 1:20,3 saya lebih baik berhenti untuk berusaha lebih cepat dari itu. Biasanya, kalau saya nekat melakukan itu, saya akan mengalami kecelakaan," ujar Marquez dalam rilis Repsol Honda Team ke Juara.net.

Dengan rasa percaya diri yang seperti baru lahir kembali ini, Marc Marquez jelas menjadi favorit pemenang GP Jerman hari Minggu ini. Rekan setimnya, Dani Pedrosa ada di posisi start kedua. Sementara itu duet Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi masing-masing akan memulai balapan dari grid 3 dan 6.


Editor : Arief Kurniawan
Sumber : Repsol Honda Team


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X